Lebih 200 Putra-putri Kepri Lulus Seleksi Bintara Polri

Lebih 200 Putra-putri Kepri Lulus Seleksi Bintara Polri

Suasana sidang terbuka pengumuman peserta lulus seleksi akhir Bintara Polri (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Sebanyak 504 peserta mengikuti seleksi penerimaan Bintara Polri Polda Kepulauan Riau (Kepri) tahun anggaran 2022. Dari jumlah tersebut, hanya separuh peserta dinyatakan lulus usai dilaksanakan sidang terbuka, Sabtu (2/7/2022).

Kapolda Kepri, Irjen Pol Dr. Aris Budiman menyebutkan, sidang yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian akhir seleksi penerimaan terpadu anggota Polri pada tingkat daerah yang telah melibatkan beberapa instansi ataupun lembaga terkait sebagai pengawas eksternal.

"Proses seleksi dilaksanakan secara bersih, transparan, akuntan dan humanis serta anti KKN dan diawasi oleh pengawas internal maupun eksternal," ujar Aris.

Menurutnya, dalam setiap pemeriksaan dan pengujian selalu mengikutsertakan dan melibatkan seluruh unsur maupun pengawas. Selain itu juga disaksikan oleh para peserta seleksi itu sendiri secara langsung.

Baca juga: Polda Kepri Buka Penerimaan Bintara Kompetensi Perawat dan Bidan

"Harapan saya yang ada di hadapan saya saat ini lulus semua. Namun karena dibatasi oleh kuota didik dan kuota kirim masing-masing Polda, akan ada peserta yang lulus terpilih dan ada peserta yang lulus tak terpilih," katanya.

Sementara itu, jumlah peserta yang terpilih dari Polda Kepri yakni, Bintara PTU lulus terpilih sebanyak 222 peserta yang terdiri dari 208 peserta pria dan 14 peserta wanita. Sedangkan Bintara Brimob sebanyak 14 peserta pria.

Kemudian, Bakomdus Polair lulus terpilih sebanyak 13 pria. Setelah itu, Bakomdus TI lulus terpilih sebanyak 4 peserta yang terdiri dari 3 pria dan 2 wanita. Sedangkan untuk Bakomdus Nakes lulus terpilih sebanyak 3 peserta yang terdiri dari 1 pria dan 2 wanita.

Lalu Bakomdus Labfor yang lulus terpilih sebanyak 4 peserta pria. Terakhir Bakomsus Logistik yang terpilih hanya 1 peserta wanita.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews