BP Batam Serahkan SK Pegawai ke PT BIB

BP Batam Serahkan SK Pegawai ke PT BIB

BP Batam serahkan SK pegawai kepada PT BIB (Foto: dok.BP Batam)

Batam, Batamnews - Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi menyerahkan Surat Keputusan (SK) pegawai kepada PT Bandara Internasional Batam (BIB). Penyerahan SK ini merupakan tindak lanjut dari serah terima Bandara Hang Nadim Batam pada 24 Juni lalu.

Proses penyerahan SK ini dilaksanakan pada Kamis (30/6/2022) sore di Ruang Tunggu A2 Bandara Internasional Batam. Penyerahan disaksikan lebih kurang 60 pegawai yang kini sudah resmi sepenuhnya berada di bawah naungan PT BIB.

SK pegawai diserahkan oleh Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan BP Batam, Wahjoe Triwidijo Koentjoro dan Direktur Utama Pelaksana Badan Usaha Pelaksana PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah, kepada tiga orang perwakilan pegawai.

Wahjoe Triwidijo Koentjoro mengatakan, masa akhir kontrak pegawai dengan BP Batam jatuh pada tanggal 1 Juli 2022. Wahjoe menegaskan, BP Batam tetap konsisten dalam melaksanakan komitmennya mengawal para pegawai pada masa transisi hingga akhir.

“Kami akan memastikan para pegawai yang dialihkan tidak disia-siakan, semua akan dinilai dengan adil bila nantinya dipromosikan pada jabatan tertentu,” ucap Wahjoe.

Ia menjamin, pegawai yang memiliki kemampuan cukup, kinerja yang baik, berkomitmen serta profesional dalam setiap pekerjaan yang dilakukan, akan berkesempatan untuk diamanahkan jabatan fungsional di PT BIB.

“Ini adalah tantangan bagi pegawai setelah peralihan, karena standard kerja BP Batam pastilah berbeda dengan PT BIB yang lebih menekankan orientasi profit,” kata Wahjoe.

 

BP Batam juga menepati janji untuk memberikan gaji ke-13 kepada pegawai, yang disambut tepuk tangan dan sorak sorai gembira dari peserta kegiatan.

“Semoga Bapak/Ibu bisa bekerja dengan baik di bawah PT BIB dan membawa kemajuan untuk perusahaan,” harap Wahjoe.

Direktur Utama Pelaksana Badan Usaha Pelaksana PT BIB, Pikri Ilham Kurniansyah menilai, langkah strategis utama untuk meningkatkan kinerja pegawai adalah meneruskan komitmen yang telah dibangun oleh BP Batam.

“Kami juga akan melakukan pengembangan pegawai melalui training-training sesuai kebutuhan, baik dari sisi pengetahuan maupun manajerial. Standard pegawai juga kami tingkatkan ke level internasional,” jelas Pikri.

Selain itu, Pikri berencana untuk membuka lelang terbuka untuk mengisi jabatan-jabatan strategis tertentu di PT BIB.

“Kami berikan kesempatan untuk berkarir lebih baik lagi, dengan dilengkapi sistem Indikator Kinerja Utama (IKU). Jadi terlihat siapa yang kerjanya baik, siapa yang tidak,” imbuhnya.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada tiga puluh anak yatim dan pemotongan tumpeng sebagai simbol rasa syukur atas dimulainya babak baru dalam pengelolaan bandar udara di Batam.

(jun)