Mengintip Kegiatan Satgas Organik TNI 136/TS dari Kepri yang Bertugas di Papua

Mengintip Kegiatan Satgas Organik TNI 136/TS dari Kepri yang Bertugas di Papua

Kegiatan Satgas Organik dari Yonif 136/TS yang bertugas di Papua. (Foto: ist)

Papua - Satuan Tugas (Satgas) Organik Yonif Raider Khusus 136 / Tuah Sakti masih berada di Papua Barat. Selain menjalankan misi keamanan, mereka juga melakukan pendekatan ke masyarakat dengan menyalurkan bantuan Sembako.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan bertajuk 'Amal Jumat Berkah'. Target bantuan sejumlah lansia serta janda.

Dansatgas Satuan Organik Yonif Raider Khusus 136/TS, Letk Inf Andi Ariyanto menyebutkan, kegiatan amal tersebut dilakukan dalam bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat yang membutuhkan. 

"Ini merupakan ungkapan wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang mana selama dalam pelaksanaan tugas seluruh prajurit Tuah Sakti selalu diberikan kesehatan dan keselamatan," ujar Ariyanto, Sabtu (2/7/2022). 

Menurutnya, kegiatan tersebut akan rutin dilakukan di setiap hari Jumat, selain itu kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian Satgas terhadap masyarakat guna meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. 

Paket sembako yakni beras, mie instan dan sebagainya. "Kita juga memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat setempat," katanya. 

Hal lain dalam kegiatan ini yaitu agar menjalin hubungan dengan masyarakat dengan cara bersilaturahmi dan mengunjungi rumah-rimah warga. Ini merupakan implementasi dari tujuan perintah harian Kasad. 
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews