Jawab Kekecewaan Gubernur Ansar, Wako Rudi Mengaku Tak Diundang ke Golden View

Jawab Kekecewaan Gubernur Ansar, Wako Rudi Mengaku Tak Diundang ke Golden View

Wali Kota Batam, HM Rudi. (Foto: dok. Batamnews)

Batam, Batamnews - Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengaku tidak mendapat undangan terkait acara penyerahan insentif RT/RW dan Posyandu oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) di Golden View Hotel, Batam, Selasa (21/6/2022). 

Pernyataan itu menanggapi kekecewaan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad karena unsur Pemerintah Kota (Pemko) Batam, yaitu Camat dan Lurah tidak hadir dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Mengaku Miris, Ansar Ahmad Sebut Camat Lurah di Batam Tak Pernah Hadiri Acara Gubernur Kepri 

“Insentif, awalnya saya tidak diundang, yang diundang malah FKTW (forum komunikasi RT/RW),” ujar Rudi, Rabu (22/6/2022).

Ia menyampaikan dirinya hanya mendapat surat dari Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kepri tentang permintaan data. 

Adapun surat permintaan data itu, sudah sebanyak tiga kali diterima. “Datanya berbentuk RT/RW, katanya ada program dari Pemprov,” kata Dia. 

Kemudian pihaknya membalas surat itu, dan menyatakan untuk diskusi bersama membahas hal tersebut. Karena merupakan wilayah kerja mereka. “Tapi tidak dilakukan itu, bikin surat mengundang seluruh FKTW,” jelasnya. 

Baca juga: Tanggapi Mahathir Mohamad, Ansar: Sekelas Mantan Perdana Menteri Harusnya Bicara Kedaulatan

Rudi menyebutkan ada FKTW di Batam, yaitu forum komunikasi RT/RW dan forum koordinasi RT/RW. 

Ia menekankan, sebagai seorang kepala daerah harus prioritas utama adalah membangun untuk kesejahteraan rakyat secara utuh bukan personal. 

“Uang anggaran wajib diserahkan ke situ," ucapnya.

(ret)