Muhammad Rudi: IKASMANSA Berperan Bantu Kemajuan Tanjungpinang

Muhammad Rudi: IKASMANSA Berperan Bantu Kemajuan Tanjungpinang

Muhammad Rudi bersama Ing Iskandarsyah saat kegiatan reuni alumni SMAN 1 Tanjungpinang (Foto: ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Usai penyelenggaraan reuni akbar Ikatan Alumni SMAN 1 (IKASMANSA) Tanjungpinang beberapa bulan lalu, Ketua Umum terpilih, Muhammad Rudi bersama Ketua Harian, Ing Iskandarsyah telah menyelesaikan struktur kepengurusan periode 2022-2027.

Rudi sempat mengatakan, eksistensi IKASMANSA secara langsung maupun tidak langsung telah banyak membantu kemajuan Tanjungpinang baik di sisi pembangunan SDM hingga SDM itu bergerak mendorong beragam pembangunan-pembangunan di Tanjungpinang dengan spirit kolaborasi.

"Setelah kita melakukan reuni akbar dan terpilih kembali Muhammad Rudi sebagai Ketua Alumni, kami sudah menyelesaikan struktur kepengurusan," kata Iskandarsyah.

"Kami ingin dengan kepengurusan baru, IKASMANSA dapat lagi berperan lebih banyak dalam membantu pemerintah daerah untuk memajukan Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau ini," sambungnya.

Baca juga: Wali Kota Rudi Banggakan Raihan Opini WTP ke DPRD Batam

Ditambahkan Iskandarsyah, ada tiga peran penting kehadiran IKASMANSA diantaranya, kontribusi kebaikan untuk masyarakat, kemudian untuk sesama alumni dan terakhir untuk memajukan sekolah.

"Dalam kepengurusan kali ini, di samping di bantu dengan Ketua Harian Ing Iskandarsyah dan Sekretaris Wira Andika, serta Bendahara Radhiah Razak, kami tambahkan lagi 3 wakil ketua, 6 ketua bidang dan 17 ketua seksi. Dan kami ingin di kepengurusan periode ini banyak melibatkan angkatan milenial atau angkatan 2000-an, karena nanti merekalah akan menggantikan kita-kita ini," jelasnya.

Supaya IKASMANSA lebih kuat dan dapat diberikan masukan-masukan untuk kemajuan organsiasi, pihaknya juga meminta Prof. Syafsir Akhlus menjadi Ketua Dewan Penasehat, Sekretaris Said Sagaf dibantu beberapa orang senior alumni SMAN 1, antara lain seperti Dewi Komalasari dan Khazalik yang merupakan anggota DPRD Kepri.

"Kemudian Pak Hardi Hood tokoh masyarakat, serta Kombes Pol Jefri Ronald Parulian Siagian (Polda Kepri)," pungkas Iskandarsyah.

(ruz)
Komentar Via Facebook :