Mengaku Miris, Ansar Ahmad Sebut Camat Lurah di Batam Tak Pernah Hadiri Acara Gubernur Kepri

Mengaku Miris, Ansar Ahmad Sebut Camat Lurah di Batam Tak Pernah Hadiri Acara Gubernur Kepri

Gubernur Kepri Ansar Ahmad. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad mengaku miris saat menghadiri acara menyangkut pemerintahan di Batam.

Ia menyatakan, acara-acara tidak pernah dihadiri oleh unsur Pemerintah Kota Batam, baik camat maupun lurah. 

“Saya miris, lebih dari 1 tahun saya memimpin di Kepri ini, selama saya melaksanakan kegiatan di Batam, belum pernah satu camat atau lurah hadir acara Gubernur,” ujar Ansar di Golden View Hotel saat dalam sambutan penyerahan operasional RT/RW, posyandu, dan penyerahan set up box, serta bantuan transportasi siswa di pulau, Selasa (21/6/2022). 

Padahal menurutnya, Gubernur merupakan perwakilan Pemerintah Pusat di daerah, yang wajib membina seluruh daerah di provinsi. Kondisi tersebut berbanding terbalik ketika Ansar menghadiri acara di Kabupaten/Kota yang lain, selain Batam. 

“Kalau di semua kabupaten/kota lain, setiap acara yang saya hadiri, camat dan lurah juga pasti hadir, kalau di Batam, saya tidak tahu kenapa,” katanya. 

Ansar menambahkan beberapa waktu lalu, ia sudah menugaskan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kepri untuk melaporkan kegiatan kepada Wali Kota Batam.

Selain itu, pada Jumat (17/6/2022) di Jakarta, ia sudah menelepon Wali Kota Batam agar hadir pada acara tersebut. 

“Saya minta beliau agar menyampaikan sambutan di hadapan kita, memberikan motivasi kepada RT/RW, tapi mungkin berhalangan hadir,” katanya. 

Ia juga mengaku telah meminta agar Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina Rudi untuk hadir dalam penyerahan insentif tersebut. Namun ternyata, baik Rudi maupun Marlin tidak hadir. 

Pada hari yang sama, Rudi juga menyerahkan insentif ketua RT/RW se-Kota Batam pada triwulan II di Aula Batam Tourism Polytechnic (BTP), Selasa (22/6/2022).

(ret)