MotoGP

Wah, Motor Ducati Lebih Baik dari Honda untuk MotoGP 2016

Wah, Motor Ducati Lebih Baik dari Honda untuk MotoGP 2016

Pertarungan pebalap Honda dan Ducati. (foto: istimewa/sidomi)

BATAMNEWS.CO.ID, Jerez - Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui motornya memiliki masih banyak problem untuk bisa tampil lebih baik di MotoGP 2016. Marquez bahkan menilai Ducati berada satu langkah di depan Honda.

Marquez merasa timnya sedikit tertinggal dari Ducati yang dinilainya sudah tampil cukup stabil di dua sesi uji coba.  

"Mungkin Ducati telah bekerja dengan Magneti Marelli (perusahaan automotif Italia). Mungkin software Ducati (lebih unggul ketimbang Honda)," tutur Marquez, seperti diberitakan Crash, Sabtu (28/11/2015).

"Saya tidak tahu di mana tepatnya (keunggulan Ducati dari Honda), tapi ketika Anda memulai sesuatu yang baru seperti ini, Anda bisa berada satu langkah di depan, satu langkah di belakang,” sambungnya.

Meski begitu, The Baby Alien tak serta merta menilai Honda tidak mengalami kemajuan sedikit pun di Jerez. Ia mengakui ada beberapa peningkatan yang mulai ditunjukkan motornya dan ia pun berterima kasih pada kerja keras tim.

Hal senada disampaikan rekan setimnya, Dani Pedrosa. Dani mengungkapkan ada beberapa masalah yang terasa pada motornya ketika melakukan uji coba di Sikruit Jerez. Meski demikian, Pedrosa mengatakan sulit menjelaskan letak sumber masalah tersebut.

Pada uji coba di Jerez, Pedrosa berniat melakukan tes pada beberapa hal. Karena itu, ia meluangkan waktu uji coba yang lebih lama dibanding pembalap lain. Hasilnya, Pedrosa menemukan beberapa masalah di kuda besinya.

"Hari ini kami melewati banyak lap, bersamaan dengan udara yang lebih hangat. Jadi, kami memulai lebih awal dan finis lebih akhir (dibanding pembalap lain),” ungkap Pedrosa, seperti dimuat laman resmi MotoGP, Sabtu (28/11/2015).

"Kami memiliki beberapa masalah dan kami masih belum jelas apakah itu (masalah) dari mesin atau dari elektronik Magneti Marelli," sambung pembalap berpaspor Spanyol itu.

(ind/viva)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews