Ini 4 Fakta Ilmiah Soal Hubungan Seks

Ini 4 Fakta Ilmiah Soal Hubungan Seks

Ilustrasi. (foto:ist/net)

BATAMNEWS.CO.ID - Para peneliti di seluruh dunia sepakat bahwa manfaat seks bagi pasangan suami istri telah dibuktikan secara ilmiah. Diantaranya bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Inilah fakta yang dirangkum dari timesofindia.

1. Struktur otak mempengaruhi gairah seksual seseorang

Tahukah Anda, bahwa gairah seksual yang tinggi dipengaruhi oleh struktur pada otak. Hal ini dibuktikan oleh peneliti dari University of California, Los Angeles. Menurut peneliti, otak seseorang yang paling aktif saat melihat gambar porno dikaitkan dengan banyaknya jumlah pasangan yang dimiliki.

2. Menurunkan kolesterol jahat dapat meningkatkan gairah seksual

Kolesterol jahat dapat melemahkan kinerja seksual seseorang. Pasalnya tingkat kolesterol jahat yang tinggi bisa memicu disfungsi ereksi pada lelaki. Bahkan peneliti dari Rutgers University, menemukan bahwa orang yang berusaha mengontrol kadar kolesterolnya lebih menikmati seks.

3. Pelukan usai bercinta melengkapi kenikmatan seksual

Jika Anda tidak berpelukan setelah berhubungan seks maka sama saja Anda tidak dapat memuaskan pasangan. Hal ini terungkap melalui sebuah penelitian yang dilakukan University of Toronto. Peneliti membuktikan, pelukan usai bercinta sangat penting untuk menghasilkan kepuasan pasangan dalam berhubungan intim.

4. Seks efektif membakar kalori

Sebuah studi yang dilakukan para peneliti dari University of Quebec, menemukan, seks selama satu jam membakar kalori setara dengan 30 menit melakukan joging. Menurut temuan lelaki membakar rata-rata 4,2 kalori per menit saat berhubungan seks sedangkan perempuan berkisar 3,1 kalori. Selama satu sesi atau 30 menit bercinta, lelaki dan perempuan telah membakar 100 kalori.

(ind/timesofindia)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews