Rajawali Muda Batam Santuni Tempat Penitipan ODGJ di Piayu

Rajawali Muda Batam Santuni Tempat Penitipan ODGJ di Piayu

Rajawali Muda Batam santuni Yayasan Kasih-Kasihan di Piayu (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Organisasi sosial kemasyarakatan di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Rajawali Muda kembali menggelar aksi sosial.

Kali ini sasarannya ialah Yayasan Kasih-Kasihan Batam yang berlokasi di belakang Perum Spring Garden, Piayu, Batam. Rajawali Muda membagikan sejumlah sembako untuk keperluan di yayasan tersebut.

"Ini yang kesekian kalinya kita berbagi. Kali ini kita menyasari ke Yayasan Kasih-Kasihan dan membagikan sejumlah sembako," ujar salah satu anggota Rajawali Muda, Halim Tedja, Senin (30/5/2022).

Kedatangan mereka disambut langsung oleh pengurus yayasan, yakni Tasya. Diketahui, yayasan tersebut merupakan tempat penitipan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Baca juga: Rajawali Muda Setop Pengguna Jalan di Batam, Ada Apa?

Di sana, total pasien ada 57 orang dan dengan relawannya hanya sebanyak 10 orang. Kondisi yayasan sama seperti tempat penampungan pada umumnya, hanya saja jarang menjadi sasaran kelompok-kelompok sosial di Batam.

"Tujuan kami kali ini yaitu dengan niat baik membantu meringankan beban yayasan yang mengurus orang dengan gangguan jiwa. Semoga apa yang kalian bagikan ini menjadi berkah," kata Halim.

Adapun sumbangan yang diberikan, detail Halim yakni, beras 4 karung, mie instan 2 dus, gula, teh, susu, biskuit, hingga pakaian bekas yang layak pakai.

Pada kegiatan kali ini, tampak sejumlah anggota Rajawali Muda yang ikut serta. Diantaranya Nita Pandjaitan, Ramon Franky, Halim Tedja dan juga Mery Erlina.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews