Polairud Baharkam Polri Sambangi Pulau Karimun Anak

Polairud Baharkam Polri Sambangi Pulau Karimun Anak

Foto: Edo/Batamnews

Karimun, Batamnews - Anggota Polairud dari Baharkam Mabes Polri melakukan Sambang Nusa ke Pulau terluar dan terdepan di Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (29/4/2022).

Pulau terluar dan terdepan yang menjadi sasaran adalah Pulau Karimun Anak. Lokasi itu dipilih karena merupakan wilayah yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Kamandan KP (Kapal Polri) Tekukur,  AKP Verdinan Manurung mengatakan bahwa, Sambang Nusa merupakan kegiatan rutin yang dilakukan KP Tekukur menyambangi pulau-pulau terluar.

"Ini merupakan kegiatan pulau terluar dan terdepan dari Indonesia. Dan pulau Karimun Anak ini merupakan salah satu wilayah terluar yang ada di Kepulauan Riau," kata Verdinan.

Dalam kegiatan itu, Polairud Mabes Polri memberikan bantuan berupa sembako paket pada masyarakat pulau.

Sert juga memberikan alat keselamatan nelayan berupa Life Bouy atau pelampung, kotak alat kesehatan atau paket P3K, dan Bendera Merah Putih.

"Kita berlayar membawa sembako yang akan dibagikan pada masyarakat yang ada pulau terluar, serta ada juga alat keselamatan dan alat kesehatan," ujarnya.

Semenatar itu, Kasat Polairud Polres Karimun menambahkan bahwa, Pulau Karimun anak merupakan wilayah yang terluar dengan batas selat Malaka.

Ada sebanyak puluhan orang yang menghuni pulau tersebut. Yang membutuhkan perhatian dan bantuan untuk memudahkan mereka dalam melakukan aktivitas melaut.

"Mereka ini sudah tinggal di sini puluhan tahun dan merupakan warga negara Indonesia yang masih jarang mendapat perhatian," ujar Binsar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews