May Day! BPJamsostek Batam Raya Salurkan 3 Ton Beras untuk Pekerja

May Day! BPJamsostek Batam Raya Salurkan 3 Ton Beras untuk Pekerja

BPJamsostek Batam Raya tebar 3 ton beras untuk pekerja di Kota Batam (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Batam Raya menggelar aksi sosial bagi-bagi sembako di Kantor BPJamsostek Batam Sekupang, Selasa (24/5/2022). Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Buruh (May Day) yang jatuh pada 1 Mei.

Dengan mengusung tema `Pulih Bersama Pekerja Indonesia`, kegiatan yang diselenggarakan BPJamsostek Batam Nagoya dan BPJamsostek Batam Sekupang ini juga turut mengundang perwakilan dari Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Batam dan perwakilan Serikat Pekerja Kota Batam.

Kepala Kantor BPJamsostek Batam Nagoya, Sony Suharsono dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan festival pekerja dalam memperingati Hari Buruh dan salah satu bentuk sinergitas antara pihak BPJamsostek Kota Batam, Disnaker dan Serikat Pekerja dalam memberikan perlindungan, serta meningkatkan kesejahteraan bagi para pekerja/buruh dan keluarganya.

Baca juga: BPJamsostek–BPS Kota Batam Lindungi Para Petugas Sensus

“Pada peringatan May Day kali ini, kami ingin memberikan pengalaman yang positif serta tambahan manfaat secara langsung diluar manfaat program kepada tenaga kerja secara umum dan peserta BPJS Ketenagakerjaan secara khusus,” ungkap Sony.

Melalui kegiatan ini, ia juga berharap dapat menumbuhkan awareness Serikat Pekerja terhadap pentingnya program BPJamsostek serta meningkatkan pemahaman peran BPJamsostek sebagai pelindung pekerja dan keluarganya.

Senada dengan yang disampaikan Sony, Kepala Kantor BPJamsostek Batam Sekupang, Moch. Faisal menuturkan bahwa BPJamsostek akan selalu hadir untuk melindungi dan memberikan rasa aman dan nyaman saat bekerja kepada seluruh pekerja di Indonesia.

Baca juga: BPJAMSOSTEK Batam Nagoya Perbanyak Fasilitas PLKK, Ini Manfaatnya

“Dengan momentum May Day, kami siap melakukan peningkatan layanan dan manfaat kepada pekerja melalui perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan serta peningkatan layanan agar lebih lengkap, lebih mudah, dan lebih cepat bagi pekerja, serta wujud pengembangan kapasitas manusia untuk pertumbuhan produktivitas yang berkelanjutan,” tutur Faisal.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pada kegiatan kali ini, pihak BPJamsostek telah menyiapkan paket sembako yang berisi beras dengan total mencapai 3,15 ton, yang akan dibagikan kepada perwakilan dari masing-masing serikat pekerja di Kota Batam.

“Diharapkan melalui bantuan ini dapat meringankan beban para pekerja dalam memenuhi kebutuhan hidup bagi keluarganya," pungkas Faisal.

(*)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews