FKPS Natuna Salurkan Donasi untuk Bayi Annasya Penderita Jantung Bocor

FKPS Natuna Salurkan Donasi untuk Bayi Annasya Penderita Jantung Bocor

Penyerahan bantuan untuk pengobatan bayi Annasya, yang menderita jantung bocor. (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Penggalangan dana yang dilakukan Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) rampung. FKPS sebelumnya menggalang dana untuk membantu seorang bayi penderita jantung bocor.

Annasya Syahira Al- Mahyra (11 bulan), bayi asal Kelurahan Ranai Kota mengalami kebocoran jantung bawaan saat lahir. Kondisinya semakin parah lantaran berat badanya yang tak kunjung meningkat. 

Keluarga Annasya kesulitan biaya untuk menjalani pengobatanya yang harus dilakukan di Jakarta. 

Keluarga berusaha melakukan pengobatan dengan membawanya ke RSUD Natuna. Karena keterbatasan peralatan pihak RSUD merujuknya ke Jakarta. Hanya saja, biaya yang begitu besar nyaris membuat keluarganya putus asa.

FKPS akhirnya menggalang donasi untuk membantu keluarga Annasya yang tergolong tak mampu.

Dana sebesar Rp 7.830.000 terkumpul dari kegiatan itu. "Alhamdulillah hasil open donasi FKPS yang kita lakukan selama seminggu ini berhasil terkumpul sebesar Rp 7.830.000 hingga detik ini," kata Bendahara FKPS, Agus Andoko, Senin ( 30/5/2022).

Hasil penggalangan dana itu akhirnya diserahkan kepada pihak keluarga, melalui Novitasari selaku ibu dari bayi malang tersebut.

"Insya Allah hari Kamis tanggal 2 Juni besok kami akan ke Jakarta menggunakan kapal," ujar ibu dengan dua anak itu.

Novita mengaku sempat membawa anaknya ke RSUP di Tanjungppinang. Hanya saja usai kembali ke Natuna, kondisi bayinya kian memburuk. 

"Saya sangat berterimakasih dan memohon doa dari masyarakat Natuna agar anak saya diberikan kesembuhan dan kelancaran saat menjalani pengobatanya nanti di Jakarta," harapnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews