Dinsos Lingga Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sungai Harapan

Dinsos Lingga Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sungai Harapan

Penyerahan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Sungai Harapan (Foto: Ist)

Lingga, Batamnews - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos-P3A) Lingga, menyalurkan bantuan tanggap darurat untuk satu keluarga korban kebakaran di Desa Sungai Harapan, Kecamatan Singkep Barat, yang terjadi Kamis (26/5/2022) malam kemarin.

Kepala Dinsos-P3A Lingga, Muhammad Arief melalui Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi, Perlindungan Jaminan dan Bencana Sosial, Hazni Hamka mengatakan, bantuan yang diberikan sesuai dengan logistik yang tersedia, seperti alat dapur.

Baca juga: Masih Banyak Desa Susah Sinyal, Diskominfo Lingga Temui Telkomsel Batam

"Jadi, bantuan yang kita salurkan itu perlengkapan dapur, food ware, matras, tenda gulung, tempat nasi dengan tutup, serta selimut," kata dia kepada Batamnews, Sabtu (28/5/2022).

Hazni melanjutkan, peristiwa itu menimpa satu keluarga (KK) yang terdiri dari 5 anggota keluarga. Peristiwa kebakaran itu terjadi pada Kamis (26/5/2022) sekitar pukul 21.00 WIB.

"Harapan kami dari Dinsos, semoga Bapak Kecik (korban kebakaran) tetap tegar dan sabar atas musibah ini. Dan terkait bantuan dari Dinsos ini, semoga dapat dimanfaatkan untuk beraktivitas sehari-hari," pungkas Hazni.

(ruz)