Remaja Batam Jadi Kawanan Curanmor Beraksi di Parkiran Masjid

Remaja Batam Jadi Kawanan Curanmor Beraksi di Parkiran Masjid

Para pelaku curanmor yang masih berusia belasan tahun diringkus Anggota Polsek Sagulung. (Foto: ist/Batamnews)

Batam, Batamnews - Empat pelaku pencurian sepeda motor diringkus Unit Reskrim Polsek Sagulung di salah satu hotel yang berada di Batu Aji, Kota Batam. Empat pelaku tersebut berinisial AS (19), R (19), AW (21) dan FGA (15).

"Mereka berempat beraksi di dua wilayah yaitu wilayah Kecamatan Batu Aji dan Kecamatan Sagulung," ujar Kapolsek Sagulung Iptu Nyoman Ananta Mahendra, Minggu (29/5/2022).

Baca juga: Polsek Bengkong Tangkap 3 Remaja Kawanan Curanmor

Menurutnya, penangkapan pelaku berdasarkan laporan korban di Polsek Sagulung yang kehilangan motornya saat salat di Masjid Al Muhajirin. Kamis (14/4) lalu. Usai salat sepedamotor korban raib.

"Korban kehilangan motornya dengan merk Yamaha Vega berwarna hitam, melapor ke Polsek Sagulung," terangnya.

Berdasarkan penyelidikan, pada Kamis (28/4/2022) Unit Reskrim Polsek Sagulung mendapatkan informasi bahwa para pelaku tengah berada di salah satu hotel di wilayah Batu Aji. Empat tersangka pun berhasil diamankan.

Selain itu, petugas juga mengamankan barang bukti sepeda motor yang merupakan hasil curian mereka di wilayah Batu Aji.

Baca juga: Dua Pelaku Curanmor di Perumahan Mangsang Permai Batam Terancam 7 Tahun Bui

"Untuk laporan yang di Batu aji pelaku mencuri sepeda motor Honda Beat pada Rabu (27/4/2022) lalu, pelaku melakukan aksinya saat korban lagi mandi," imbuhnya.

Otak pelaku kejahatan dari mereka berempat yaitu pelaku berinisial AS. Ia yang mengajak rekan-rekannya untuk mencuri sepeda motor dengan cara mengehentakkan setang motor hingga keadaan kuncinya patah. Sepeda motor tersebut kemudian didorong oleh pelaku dan dibawa kabur.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews