Pelatih Filipina Ngeluh Capek, Takut Lawan Indonesia

Pelatih Filipina Ngeluh Capek, Takut Lawan Indonesia

Filipina kekelahan jelang melawan Indonesia di SEA Games 2021. (Arsip Seagames2021)

Hanoi - Pelatih timnas Filipina U-23 Norman Fegidero mengaku timnya kelelahan jelang melawan Indonesia pada pertandingan SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022).

Setelah menang meyakinkan 4-0 atas Timor Leste dan menahan imbang Vietnam pada laga kedua Grup A SEA Games 2021, Filipina menelan kekalahan 2-3 dari Myanmar di pertandingan ketiga.

Baca juga: SEA Games Vietnam: Timnas Indonesia Bantai Timur Leste 4-1

Hasil itu membuat Filipina harus mengalahkan Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan terakhir Grup A untuk bisa lolos ke babak semifinal. Namun Fegidero menganggap misi mengalahkan Indonesia sangat sulit.

Fegidero mengatakan para pemain Filipina mengalami kelelahan setelah bermain tiga kali hanya dalam waktu enam hari. Kondisi itu membuat skuad timnas Filipina U-23 tidak dalam kondisi terbaik untuk melawan Indonesia.

Baca juga: Media Vietnam: Timnas Indonesia U-23 Lawan Paling Bahaya

"Vietnam masih yang terkuat di SEA Games, nomor satu di Asia Tengagra. Hari ini kami kalah karena ini pertandingan ketiga kami dalam enam hari terakhir. Di babak kedua pemain kami mengalami cedera dan keram. Itu alasan kami kalah," ucap Fegidero dikutip dari The Thao 247.

"Saya yakin Vietnam akan lolos sebagai juara Grup A. Kami masih punya pertandingan melawan Indonesia, saya pikir kami masih punya peluang lolos ke semifinal," ucap Fegidero.

 

Fegidero sadar Indonesia lebih diunggulkan saat melawan Filipina. Namun pelatih 52 tahun itu tetap yakin The Azkals bisa menciptakan kejutan.

"Sekarang waktunya Filipina istirahat. Sampai saat ini skuad Filipina masih berpikir positif dan optimistis jelang melawan Indonesia. Saya tahu Shin Tae Yong pelatih bagus dan Indonesia tim kuat," ucap Fegidero

"Kami berusaha memperbaiki taktik dan melakukan persiapan dengan hati-hati jelang melawan Indonesia. Mari kita lihat kejutan apa yang akan terjadi," sambung Fegidero.

(fox)
Komentar Via Facebook :