Engkel Asnawi Bermasalah Jelang Laga Timnas vs Timles

Engkel Asnawi Bermasalah Jelang Laga Timnas vs Timles

Asnawi Mangkualam jadi andalan di sisi kanan Timnas Indonesia U-23. (PSSI)

Jakarta - Asnawi Mangkualam merasa masih ada masalah di pergelangan kaki jelang laga pertandingan Timnas Indonesia U-23 vs Timor Leste U-23 di SEA Games 2021 (SEA Games 2022).

Full back kanan skuad Garuda Muda itu baru bergabung dengan Shin Tae Yong dan Timnas Indonesia U-23 di Vietnam. Sebelumnya Asnawi masih harus menjalankan pertandingan bersama Ansan Greeners dalam lanjutan K League 2.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste di SEA Games 2021

Dalam pertandingan terakhir bersama skuad The Green Wolves melawan Anyang, Minggu (7/5/2022), Asnawi mengalami cedera di tengah laga dan harus diganti pada pertengahan babak kedua.

Bergabung di Timnas Indonesia U-23, Asnawi sempat dikabarkan belum fit benar. Mantan pemain PSM itu pun merasa kondisi engkelnya masih dalam keadaan tidak sempurna.

"Tentunya senang bisa kembali bergabung dengan teman-teman disini," ucap Asnawi dikutip dari situs resmi PSSI.

Baca juga: Park Hang-seo Siapkan Beragam Taktik Lawan Timnas U-23 

"Kondisi alhamdulillah baik. Mungkin ada sedikit rasa ganjal bagian engkel dan masih proses pemulihan. Semoga secepatnya bisa kembali pulih dan bermain. Tapi harapannya sudah main laga berikutnya," sambungnya.

Asnawi menegaskan pertandingan menghadapi Timor Leste U-23 adalah laga penting yang bisa menentukan langkah Timnas Indonesia U-23 dalam merajut asa meraih kepingan emas SEA Games 2022.

Tanpa kehadiran Asnawi pada laga melawan timnas Vietnam U-23, Shin Tae Yong menempatkan Rio Fahmi di posisi full back kanan dalam formasi 4-3-3.

Jika Asnawi belum bisa dimainkan, Rio Fahmi bisa jadi kembali main sebagai starter atau Shin mengubah formasi menjadi tiga bek.

(fox)