Shin Tae-yong Berambisi Lawan Vietnam di Final SEA Games 2022

Shin Tae-yong Berambisi Lawan Vietnam di Final SEA Games 2022

Pertandingan Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 antara Indonesia lawan Vietnam. (Foto: Antara)

Jakarta, Batamnews - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berambisi membawa anak asuhnya ke final SEA Games 2022 dan kembali bertemu tuan rumah Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan telak saat menjalani laga pembuka SEA Games 2022. Gol Nguyen Tien Linh, Do Hung Dung, dan Le Van Do ke gawang Muhammad Adi Satrio membuat impian skuad Garuda Muda meraih emas menjadi lebih berat.

Setelah kekalahan dari skuad Golden Star, Shin ingin membantu Timnas Indonesia U-23 bangkit dan meraih kemenangan guna melaju ke semifinal dan kemudian melangkah ke partai puncak. Shin ingin Rizky Ridho dan kawan-kawan kembali bertemu dengan Vietnam U-23.

"Melihat pertandingan yang akan datang, kami bersiap untuk mengubah atmosfer karena Indonesia kalah dari Vietnam dengan skor 0-3. Saya ingin membantu pemain kembali percaya diri mempersiapkan pertandingan melawan Timor Leste dan selalu meraih kemenangan hingga final," kata Shin.

Baca juga: Engkel Asnawi Bermasalah Jelang Laga Timnas vs Timles

"Di partai terakhir dalam turnamen ini, saya ingin bertemu Timnas Vietnam U-23 lagi," sambungnya dikutip dari Bongda. 

Timnas Indonesia U-23 selanjutnya akan bertemu dengan Timor Leste U-23 pada Selasa (10/5/2022), Filipina pada Jumat (13/5/2022), dan Myanmar pada Sabtu (15/5/2022).

Skuad Garuda Muda ditargetkan meraih emas SEA Games 2022 setelah 31 tahun gagal menjadi kampiun sepak bola di pesta olahraga Asia Tenggara.

Setelah kali terakhir tampil sebagai juara pada SEA Games 1991, Timnas Indonesia sempat beberapa kali tampil di final SEA Games dan gagal menjadi juara seperti yang terjadi pada 1997, 2011, 2013, dan 2019.

Dalam skuad Timnas Indonesia U-23 kali ini terdapat beberapa pemain yang berpengalaman tampil di final SEA Games tiga tahun lalu seperti Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, Firza Andika, Syahrian Abimanyu, dan Asnawi Mangkualam.

(ruz)