Egy Lupakan Kekalahan Lawan Vietnam, Fokus ke Timor Leste

Egy Lupakan Kekalahan Lawan Vietnam, Fokus ke Timor Leste

Timnas Indonesia saat dikalahkan Vietnam, (Foto: Antara)

Jakarta - Egy Maulana Vikri berharap Timnas Indonesia U-23 bangkit saat jumpa Timor Leste di SEA Games 2021. Garuda Muda harus move on seusai kalah dari Vietnam.

Timnas U-23 akan menghadapi Timor Leste pada laga kedua mereka, Selasa (10/5/2022) malam WIB. Laga ini wajib dimenangi Skuad Garuda untuk menjaga asa lolos dari fase grup dan melaju ke final untuk merebut medali emas.

Di atas kertas, Timnas Indonesia seharusnya bisa menang melawan Timor Leste. Egy pun bertekad untuk melupakan bayang-bayang pahit kekalahan Timnas Indonesia U-23 0-3 dari Vietnam.

"Saya dan rekan-rekan berusaha recovery dan bersiap menghadapi laga melawan Timor Leste," kata Egy Maulana Vikri, dikutip dari media Vietnam, Zing News.

"Saya sangat sedih setelah kalah 0-3 dari Vietnam. Tapi kami akan mencoba melupakan kekalahan itu. Banyak pelajaran dari kesalahan yang saya lakukan dan kami harus move-on," ujarnya.

Timnas U-23 diuntungkan waktu recovery yang lebih panjang ketimbang Timor Leste. Sejauh ini Garuda Muda baru bermain sekali, sementara Timor Leste sudah dua kali.

Sudah begitu, Timor Leste cuma punya waktu rehat selama sehari untuk menghadapi Timnas U-23. Sementara tim asuhan Shin Tae-yong punya waktu rehat selama tiga hari.

 

Kondisi ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Timnas Indonesia U-23. Egy bertekad timnya kini harus menunjukkan kualitas mereka.

"Kami akan memperbaiki diri dan berusaha agar (kekalahan) tak terulang lagi saat jumpa Timor Leste," ucap Egy Maulana Vikri.

(fox)