Soal Gol Keempat Man City Kala Pemain Madrid 'Membeku'

Soal Gol Keempat Man City Kala Pemain Madrid

Foto: (AP/Jon Super)

Manchester - Manchester City menang 4-3 atas Real Madrid. Gol keempat City lewat Bernardo Silva jadi bukti untuk terus fokus, karena pemain Madrid mengira ada pelanggaran!

Manchester City vs Real Madrid tersaji di Etihad Stadium, Rabu (27/4/2022) dini hari WIB pada leg pertama semifinal Liga Champions. Tuan rumah menang tipis 4-3.

Baca juga: Mampukah Man City Hentikan Real Madrid 'Si Tukang Comeback?'

Manchester City unggul cepat lewat Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus saat laga baru berjalan 11 menit. Karim Benzema memperkecil ketertinggalan Real Madrid di menit ke-33.

City kembali unggul lewat Phil Foden dan Bernardo Silva. Madrid kembali mengejar lewat gol indah Vinicius Jr dan penalti Karim Benzema.

Manchester City vs Real Madrid memang berjalan ketat dan saling menyerang. Tercatat, Manchester City lakukan enam tembakan ke gawang, Real Madrid dengan lima tembakan ke gawang.

Gol keempat City di menit ke-74 yang dicetak Bernardo Silva, jadi hal pembeda. Suatu bukti, kalau tuan rumah main lebih ngotot dan fokus!

Situasinya, Zinchenko yang menggiring bola di sisi kanan pertahanan Madrid mau coba masuk ke dalam kotak penalti. Dirinya lantas diganjar oleh Kroos yang mengangkat kaki tinggi untuk menahan lajunya.

Zinchenko terjatuh dan jelas itu merupakan sebuah pelanggaran. Wasit pun sudah menaruh peluit di mulutnya dan hendak ditiup, para pemain Madrid sudah pasrah jika diganjar free kick.

Bola yang masih 'hidup' lantas disambut Bernardo Silva. Dengan cepat, Silva meninggalkan kawalan Camavinga lalu menembak bola dengan kaki kiri!

Baca juga: City Jauhi Liverpool, Guardiola: Tak Ada yang Berubah

Bola mengalir keras ke sudut kanan gawang yang tak bisa dihentikan Courtois. Carvajal dan Kroos yang berada di dekat Silva, cuma bisa gigit jari.

Para pemain Real Madrid pun tidak ada yang protes ke wasit atas gol Bernardo Silva itu. Sepertinya mereka akui, kalau mereka sendiri tidak lebih galak untuk menjaga pertahanan dan jadinya dihukum Manchester City.

Leg kedua semifinal Liga Champions Real Madrid vs Manchester City akan main pada Kamis (5/5) pukul 02.00 WIB.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews