Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Kalah, Madrid di Ambang Juara!

Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Kalah, Madrid di Ambang Juara!

Usai tersingkir dari Liga Europa, Barcelona dikalahkan Cadiz di LaLiga (Foto: AP/Joan Monfort)

Barcelona, Batamnews - Langkah Real Madrid untuk meraih gelar Liga Spanyol musim ini kian terbuka lebar. Hal itu tak lepas dari kekalahan 0-1 yang dialami Barcelona ketika berhadapan dengan Cadiz.

Bermain di Camp Nou, Selasa (19/4/2022) dini hari WIB, Barcelona yang menguasai jalannya laga dikejutkan lewat gol Lucas Perez di menit ke-48, memanfaatkan bola liar di depan gawang Marc-Andre ter Stegen. Keunggulan itu bertahan hingga usai.

Kemenangan ini membuat Cadiz keluar dari zona degradasi. Klub berjuluk Los Piratas itu kini menempati posisi 16 klasemen sementara dengan 31 poin dari 32 laga, unggul dua poin dari Mallorca yang ada di batas atas zona merah.

Baca juga: Barcelona Tersingkir, Berikut 4 Tim Lolos Semifinal Liga Europa

Sedangkan Barcelona, meski menelan kekalahan tetap di posisi dua dengan 60 poin dari 31 laga. Angka tersebut sama dengan Sevilla dan Atletico Madrid yang menempati urutan ketiga dan empat, namun keduanya sudah tampil 32 kali.

Hanya saja, hasil ini membuat upaya Barcelona untuk mengejar Madrid yang menempati puncak klasemen kian sulit. El Real yang mengalahkan Sevilla 3-2 sehari sebelumnya sudah mengumpulkan 75 poin dari 32 laga, unggul 15 poin dari skuad asuhan Xavi Hernandez.

Dengan enam laga tersisa, Karim Benzema dkk kini hanya butuh tujuh poin untuk mengunci gelar LaLiga. Sementara bagi Barcelona, upaya mengunci tiket ke Liga Champions musim depan tampak lebih realistis.

Namun mereka juga tak boleh terpeleset di tujuh laga sisa. Selain Sevilla dan Atletico, masih ada Real Betis (57 poin) dan Real Sociedad (55 poin) di peringkat lima dan enam yang juga mengejar tiket ke Liga Champions musim depan.

(ruz)
Komentar Via Facebook :