Hari Bumi, 500 Batang Pohon Ditanam di Taman Safari Lagoi

Hari Bumi, 500 Batang Pohon Ditanam di Taman Safari Lagoi

Penanaman pohon di Taman Safari Lagoi pada Hari Bumi. (Foto: ist)

Bintan, Batamnews - Sebanyak 500 batang pohon di tanam di Taman Safari Lagoi, Sabtu (23/4/2022). Kegiatan ini dilakukan dalam peringatan Hari Bumi Sedunia.

Pengelola kawasan wisata ini, PT  Bintan Resort Cakrawala (BRC) menggandeng Safari Lagoi, dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Politeknik Bintan Cakrawala (PBC).

Baca juga: Driver-Kontraktor di Lagoi Bintan Diberi Edukasi Safety Riding

Acara yang mengusung tema “Bintan Resorts Green Initiative Tree Planting Program” ini dikoordinasikan melalui Community Development Departement, Health Safety  Environment Departement berkolaborasi dengan mahasiswa PBC.
 
Direktur PT Safari Lagoi Bintan, Tonny Budhi Hardjo mengatakan pihaknya memberikan dukungan karena konservasi dalam bentuk penanaman pohon ini sejalan dengan tujuan mereka.

"Penanaman pohon ini sangat berguna bagi Taman Safari Lagoi. Karena di dalamnya ada giat konservasi satwa langka seperti gajah, harimau, dan  berbagai hewan lain yang dilindungi,” ujar Tonny Budhi.

"Perlu kesadaran untuk merubah kebiasaan- kebiasaan yang dapat menghancurkan keberlangsungan hidup baik manusia maupun  satwa yang ada di bumi," jelasnya.

Baca juga: Kawasan Pariwisata Lagoi Tetap Buka saat PPKM Level 3 Nataru

Group General Manager (GGM) PT BRC, Abdul Wahab mengaku Kawasan Bintan Resorts saat ini berkomitmen seratus persen untuk menjadi kawasan pariwisata berbasis eco-tourism. 

"Kita harus menjaga lingkungan hidup karena tidak ada Plan B alias jika planet ini sudah rusak maka kita tidak bisa pindah ke planet lain karena  hanya ada satu planet bumi," katanya.

"Mitigasi  perubahan iklim sangat penting dilakukan semua pihak, karena hal ini telah menjadi kesepakatan global untuk mendorong segala aksi kepedulian akan lingkungan demi  keberlanjutan kehidupan di bumi," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews