Driver-Kontraktor di Lagoi Bintan Diberi Edukasi Safety Riding

Driver-Kontraktor di Lagoi Bintan Diberi Edukasi Safety Riding

Kasatlantas memberikan edukasi kepada driver dan kontraktor di Lagoi (Foto: Ary/Batamnews)

Bintan, Batamnews - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara kepada puluhan karyawan, pelaku usaha rental kendaraan, driver dan kontraktor yang berada di Kawasan Pariwisata Lagoi di Gedung Fire Safety, Lagoi, Senin (14/3/2022).

Satlantas Polres Bintan AKP Kartijo mengatakan, pihaknya memberikan pembinaan dan penyuluhan serta sosialisasi pentingnya berkendara yang berkeselamatan (safety riding) kepada semua pihak yang berada di Kawasan Pariwisata Lagoi.

"Kita juga jelaskan aturan lalulintas dan angkutan jalan kepada mereka yaitu, UU Nomor 22 tahun 2009," ujar Kartijo.

Baca juga: Rumah Ambruk Timpa Lansia dan Bocah di Bintan

Para pimpinan di Kawasan Pariwisata Lagoi juga diberikan pembinaan dan penyuluhan yang sama. Mereka adalah GM Admin dan Finance PT BRC Hebron Habeyahan, HRD Manager PT BRC Anton Setiawan, HSE Manager PT BRC Ray Manaek Tobing, ETD Manager PT BRC Edi Darmoyo, General Affair Manager PT BRC Ahmad Yani, dan FOD Manager PT BRC Andreas Sandi.

Mereka semua juga mendapatkan pemahaman terkait keselamatan berlalu lintas. Lalu tips-tips berkendara yang aman dan selamat serta sosialisasi aturan-aturan dalam berlalulintas.

Lalu diinfokan juga ke mereka terkait aplikasi Signal yang merupakan inovasi Korlantas Polri terkait kemudahan pembayaran pajak kendaraan bermotor (ranmor).

"Kita juga menyematkan Pin Pelopor Keselamatan Berlalulintas kepada GM Admin dan Finance PT BRC Hebron Habeyahan," katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews