Among Mitro Berbagi Sembako dan Santuni Anak Yatim di Karimun

Among Mitro Berbagi Sembako dan Santuni Anak Yatim di Karimun

Among Mitro berbagi sembako di Karimun (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Berbagi berkah di bulan suci Ramadan terus dilakukan oleh Paguyuban Among Mitro Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri).

Pembagian paket sembako yang diberikan pada warga yang membutuhkan dan santunan bagi anak yatim piatu itu dilakukan di Masjid Darussalam, Bukit Tiung, Kecamatan Karimun, Jumat (22/4/2022).

"Kita akan terus melakukan kegiatan ini, memberikan sembako dan santunan selama bulan suci Ramadan," kata Ketua DPD Among Mitro Karimun, Wiryanto.

Pemberian sembako dan santunan juga diberikan pada imam masjid serta orang yang melakukan fardu kifayah di wilayah setempat.

Baca juga: Yayasan INPAK Rangkul Anak Jalanan di Karimun Ikut Pesantren Kilat

Karena, dengan adanya imam masjid, pelaksanaan salat berjamaah dapat terlaksana dengan baik.

Lalu, bagi yang melakukan fardu kifayah juga merupakan orang yang memiliki peran penting. Sebab, segala sesuatu dalam pengurusan jenazah dapat dilakukan.

"Imam masjid dan yang melakukan fardu kifayah juga harus kita perhatikan. Terlepas dia orang punya atau mampu, kita tetap beri perhatian. Bagaimana sembako itu nantinya terlepas dari pada masing-masing," ujar Wir.

Berkah Ramadan tersebut juga masih bekerja sama dengan donatur asal Negara Singapura, yang turut membagikan rezekinya yaitu melalui H. Suri.

(aha)