Jadwal Terakhir KM Kelud dari Karimun Menuju Belawan Sebelum Lebaran 2022

Jadwal Terakhir KM Kelud dari Karimun Menuju Belawan Sebelum Lebaran 2022

KM Kelud milik PT Pelni (Persero). (Foto: ANTARA)

Karimun, Batamnews - Kapal penumpang KM Kelud dari Tanjungbalai Karimun, terakhir melayani keberangkatan penumpang pada H-9 sebelum Lebaran Idul Fitri, atau Sabtu (23/4/2022). Kapal tersebut akan berlayar dengan tujuan Belawan, Medan.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Cabang PT Pelni Tanjungbalai Karimun, Agus Herianta. Ia menyebut bahwa KM Kelud dari Karimun terakhir berlayar pada Sabtu mendatang.

"Jadi, Kapal KM Kelud terakhir melayani angkutan lebaran H-9, atau tanggal 23 April pada hari Sabtu mendatang. Yaitu dengan tujuan Belawan," kata Agus, Kamis (21/4/2022) sore.

Hingga saat ini, update terbaru sudah ada tercatat sebanyak 198 calon penumpang KM Kelud telah membeli tiket untuk berangkat ke Belawan.

Baca juga: KM Dorolonda Gantikan KM Kelud Layani Penumpang Pelabuhan Sri Bayintan Kijang

Sehingga, masyarakat atau calon penumpang yang hendak berangkat masih dapat untuk melakukan pembelian tiket di kantor Pelni Cabang Tanjungbalai Karimun atau secara online.

"Kita masih akan layani pembelian tiket sampai Sabtu pagi. Kapal berangkat pukul 14.00 WIB dari Tanjungbalai Karimun," ujarnya.

Sementara itu, bagi masyarakat yang tidak menunda keberangkatan dengan tujuan Belawan, dapat berangkat menggunakan KM Kelud melalui Batam.

Sebab, setelah tanggal 23 April nanti, kapal hanya akan melayani rute dari Batam-Belawan. Yakni dengan jadwal keberangkatan Batam-Belawan pada tanggal 25, 28, dan 30 April 2022.

Baca juga: KM Kelud Tak Berlayar ke Batam hingga 27 Maret

"Kapal nanti akan melayani keberangkatan hanya dari Batam tujuan Belawan secara pulang balik," ucap Agus.

Adapun alasan tidak melayani rute Tanjungbalai Karimun, disebutkan bahwa jumlah penumpang tidak terlalu signifikan dan juga menghemat waktu perjalanan kapal.

"Alasannya karena juga penumpang tidak terlalu banyak. Serta mengingat waktu mudik lebaran," ucapnya.

Kemudian, KM Kelud akan kembali melayani rute dari Tanjungbalai Karimun setelah lebaran, yaitu tanggal 6 Mei 2022 akan datang. Yaitu dengan rute pelayaran dari Tanjungbalai Karimun ke Batam dan terus ke Jakarta.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews