Berkah Ramadan, Korwil Pendidikan Lingga-Lingga Timur Tebar Ratusan Paket Sembako

Berkah Ramadan, Korwil Pendidikan Lingga-Lingga Timur Tebar Ratusan Paket Sembako

Korwil Pendidikan Lingga-Lingga Timur menyerahkan sembako secara simbolis (Foto: Ist)

Lingga, Batamnews - Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Lingga dan Lingga Timur menggelar berbagi berkah Ramadan berupa 469 paket sembako untuk warga kurang mampu.

Kegiatan yang dilakukan di Aula SMA Negeri 1 Lingga ini, merupakan program amaliyah Ramadan 1443 Hijrah, bekerjasama dengan PGRI Kecamatan Lingga dan Lingga Timur, Kamis (21/4/2022).

Ketua Korwil Pendidikan Kecamatan Lingga-Lingga Timur, Edi Zaiman mengatakan, tujuan dilaksanakannya program amaliyah Ramadan ini, guna membangun solidaritas baik pegawai di Korwil maupun guru-guru.

Baca juga: Terima BLT DD, 164 Keluarga di Desa Duara Lingga Kantongi Rp 300 Ribu

Selain itu, progam dimaksud juga memperpanjang silaturahmi dan membangun jiwa kebersamaan dalam berbagi bersama, terutama di bulan Ramadan yang sarat pahala, bagaimana organisasi berlatar belakang pendidikan bisa terjun langsung ke masyarakat.  

"Kami berusaha membangun kebersamaan antar PGRI untuk masyarakat. Sehingga kehadiran kami tidak hanya fokus dibdang pendidikan, tapi mau berkontribusi untuk sosial. Apalagi sudah menjadi tradisi berbagi di bulan Ramadan ini," jelas dia.

Dia berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat penerima, setidaknya bisa meringankan beban masyarakat di penghujung Ramadan ini. 

"Walaupun nilainya tidak seberapa. Semoga bermanfaat, dan bernilai ibadah," harap dia.

Baca juga: 3 Desa di Lingga Masuk 500 Besar Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022

Dia juga menjelaskan, sembako-sembako yang dibagikan merupakan perpanjangan tangan dari para guru-guru dan pegawai di korwil untuk bersedekah. Tiap sekolah yang berada di Kecamatan Lingga dan Lingga Timur, rela meluangkan sedikit rezeki untuk berbagi.

"Dari iuran para guru, dikumpulkan lalu dijadikan paket sembako, dan dibantu kepada warga yang tidak mampu, terutama anak yatim, janda dan lansia," papar dia.

Dia turut mengapresiasi kekompakan guru-guru diwilayah kerjanya. Respon positif yang diambil para guru dengan sekejab iuran bisa terkumpul. Sinergitas ini diharapkan bisa terus terjalin baik antara Korwil dan PGRI. Program berbagi ini, akan dilanjutkan ke Kecamatan Lingga Timur.

"Semoga kekompakan ini terus terjalin untuk tahun-tahun mendatang. Dan kegiatan keumatan ini, mendapatkan berkah Allah SWT," harap dia.

(ruz)