Yayasan INPAK Rangkul Anak Jalanan di Karimun Ikut Pesantren Kilat 

Yayasan INPAK Rangkul Anak Jalanan di Karimun Ikut Pesantren Kilat 

Bupati Karimun, Aunur Rafiq saat menyambangi pesantren kilat bagi anak jalanan di rumah singgah yang dikelola Yayasan INPAK. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Yayasan Insan Peduli Karimun (INPAK) berinisiatif menggelar Pesantren Kilat di rumah singgah milik mereka. Target pesertanya yakni anak jalanan di Karimun.

Rumah singgah yang berlokasi di Jalan Telaga Timah, Kelurahan Sei Lakam Barat, Kecamatan Karimun, Kepulauan Riau itu pun memanfaatkan momen ramadan memberikan ilmu agama kepada anak-anak jalanan beragama muslim.

Pesantren kilat ini juga dihadiri oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Sabtu (16/4/2022) sore. Puluhan anak jalanan berkumpul ikut pesantren ramadan dengan semangat. Rafiq menyambut baik kegiatan ini.

"Atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada yayasan yang telah menggagas untuk memberikan pendidikan agama kepada anak-anak kita di bulan suci ramadhan ini, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut," ujarnya.

Rafiq mengajak lembaga lainnya bekerjasama melakukan hal ini dengan pemerintah. Tujuannya untuk memberikan pendidikan layak kepada anak-anak telantar ini

"Kedepan kita akan terus berupaya bagaimana anak-anak ini tidak lagi terlantar, supaya bisa mendapatkan pendidikan agama atau formal. Maka dari itu, harus bergandengan tangan dengan pemerintah daerah dan lembaga lainnya," ucapnya.

Ketua Yayasan INPAK, Nanik Karmila mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah daerah kepada pihaknya.

Dia menyampaikan bahwa pesantren kilat yang digelar ini merupakan bentuk kepedulian bagi anak-anak jalanan yang masih membutuhkan perhatian.

"Karimun sudah ada rumah singgah bagi anak-anak yang membutuhkan perhatian atau orang tua yang punya problem mengenai anaknya, di sini kita hadir untuk memberikan solusi dan dukungan," kata Nanik.

(aha)
Komentar Via Facebook :