KM Kelud Tak Berlayar ke Batam hingga 27 Maret

KM Kelud Tak Berlayar ke Batam hingga 27 Maret

KM Kelud. (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Kapal Motor (KM) Kelud akan menjadi hotel terapung selama event MotoGP Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) berlangsung, untuk mendukung pelaksanaan perhelatan dunia tersebut. 

Kepala Operasional Pelni Cabang Batam, Lan Lan, mengatakan selama kegiatan MotoGP berlangsung, KM Kelud tidak beroperasi melayani rute Batam-Jakarta dan Batam-Medan.

Baca juga: Calon Penumpang Pelni di Batam Bawa Sabu Terendus Anjing Pelacak

“Sementara kosong, tidak ada kapal pengganti sementara waktu, selama KM Kelud menjadi hotel terapung di Mandalika,” ujar Lan Lan, Rabu (9/3/2022). 

Ia menjelaskan event MotoGP berlangsung dari tanggal 18-21 Maret 2022, namun sebelum itu pada tanggal 15 Maret sudah harus siaga di lokasi. 

“Kemungkinan 2 minggu KM Kelud dipakai untuk mendukung event MotoGP, sampai di Jakarta nanti tanggal 25 Maret, lalu tiba di Batam tanggal 27 Maret, menyesuaikan kondisi di sana dulu,” katanya. 

KM Kelud beroperasi selama 2 kali seminggu, dengan jadwal pada hari Rabu menuju ke Jakarta, dan hari Minggu menuju Medan. Untuk persiapan menuju Mandalika, Lan Lan mengatakan KM Kelud beroperasi terakhir kali pada hari ini. 

Baca juga: Penumpang Pelni Ribut dengan Petugas di Pelabuhan Kijang

“Hari ini terakhir beroperasi tanggal 9 Maret, tanggal 10 Maret sampai Jakarta, dan kemungkinan tanggal 11, langsung ke lombok, ke Mandalika,” kata dia.

Dengan kapasitas 2.607 orang, hanya KM Kelud yang akan menjadi hotel terapung. Sebelumnya, KM Kelud dan KM Sinabung direncanakan menjadi hotel terapung, namun kemudian hanya KM Kelud yang dipilih menjadi hotel terapung.

(ret)
Komentar Via Facebook :