Dispar Karimun Garap Pantai Mukalimus Kundur Jadi Wisata Unggulan

Dispar Karimun Garap Pantai Mukalimus Kundur Jadi Wisata Unggulan

Pantai Mukalimus di Kundur, Karimun. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - Pantai Mukalimus di Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Kepri, akan dikembangkan sebagai destinasi wisata unggulan.

Pembenahan objek wisata bernuansa pantai dan laut itu, akan dimulai dengan peningkatan fasilitas untuk kenyamanan wisatawan.

"Tahun 2022 ini kita akan bangun jembatan untuk memangkas jalan yang jauh, rencananya kita bikin di sebelah parit yang besar," kata Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim.

Selain itu, akan ada beberapa event yang telah dipersiapkan, salah satunya pertandingan bola voly Wabup Cup di Pantai Mukalimus, yang juga akan digelar pada tahun 2022 ini.

"Kita akan hidupkan suasana Pantai Mukalimus, kalau ada event tentu akan mengundang perhatian orang untuk menarik minat, sehingga ramai yang datang. Masyarakat pun bisa berjualan untuk menambah penghasilan," ucap Anwar.

Kemudian, even tak kalah pentingnya adalah lomba jong yang juga sudah dikonsep di Dinas Pariwisata untuk dapat dikembangkan.

"Saya sudah titipkan ke Dinas Pariwisata agar dapat memulihkan kembali kegiatan kebudayaan di Mukalimus seperti lomba jong. Intinya kita akan terus mengembangkan berbagai macam kegiatan di Pantai Mukalimus, yang suasana atau pemandangannya cukup indah, sebagai tempat rekreasi," ucap Wabub.

Dengan berbagai macam usaha yang sudah direncanakan tersebut, Anwar berharap agar ekonomi masyarakat setempat kembali menggeliat.
 

(aha)
Komentar Via Facebook :