KM Dorolonda Gantikan KM Kelud Layani Penumpang Pelabuhan Sri Bayintan Kijang

KM Dorolonda Gantikan KM Kelud Layani Penumpang Pelabuhan Sri Bayintan Kijang

Kapal Motor (KM) Dorolonda (Foto: Ist/net)

Tanjungpinang, Batamnews - Kapal Motor (KM) Dorolonda akan menggantikan KM Kelud melayani Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun ini.

Sebelumnya, KM Dorolonda melayani rute pelayaran di Indonesia bagian timur. Penambahan dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan arus mudik lebaran 1443 Hijriah.

Jelang lebaran, KM Dorolonda akan masuk sebanyak dua kali ke Pelabuhan Sri Bayintan Kijang, Kabupaten Bintan. Pada 21 April 2022, KM Dorolonda akan berangkat dari Pelabuhan Sri Bayintan menuju Pelabuhan Belawan, Medan.

Selanjutnya, kapal tersebut berangkat dari Belawan menuju Batam, dan kemudian tiba di Pelabuhan Sri Bayintan Kijang tanggal 23 April 2022.

Baca juga: KM Kelud Tak Berlayar ke Batam hingga 27 Maret

"Lalu akan berangkat dari Kijang ke Tanjung Priok dan melanjutkan pelayaran menuju kawasan timur Indonesia," jelas Kepala Operasional PT Pelni Tanjungpinang, Suharto.

Namun sayangnya masyarakat tidak dapat lagi memesan tiket KM Dorolonda untuk keberangkatan dari Pelabuhan Sri Bayintan Kijang-Tanjung Priok, karena telah habis terjual.

Untuk kapal Pelni KM Kelud yang tidak akan melayani keberangkatan dari Pelabuhan Sri Bayintan Kijang hingga lebaran nanti.

Pasalnya KM Kelud yang berangkat dari Tanjung Priok pada tanggal 14 April 2022 akan langsung ke Batam dan dilanjutkan ke Belawan.

(cr1)