Tiga Hari Bookbuilding, PT Winner Nusantara Jaya Tbk Incar Dana Rp 210 Miliar

Tiga Hari Bookbuilding, PT Winner Nusantara Jaya Tbk Incar Dana Rp 210 Miliar

IDX (Foto: Bisniscom)

Jakarta, Batamnews - PT Winner Nusantara Jaya Tbk. (WINR) bakal melantai di bursa saham Indonesia. Masa bookbuilding perusahaan asal Batam itu telah selesai. Akan tetapi keduanya belum juga melaksanakan initial public offering (IPO). Emiten property WINR telah menyelesaikan masa bookbuilding pada 4 April lalu.

Meski telah lewat lebih dari 10 hari, keduanya belum mengumumkan harga final penawaran saham perdana mereka.

PT Winner Nusantara Jaya Tbk. melalui aksi penawaran umum saham perdana atau Initial Public Offering (IPO) diketahui mengincar dana hingga Rp210 miliar.

Mengutip prospektus perusahaan yang rencananya menggunakan kode saham WINR tersebut, akan melepas sebanyak-banyaknya 1,50 miliar saham atau sebanyak-banyaknya sebesar 28,65 persen dari modal ditempatkan dan disetor perusahaan setelah IPO.

Perusahaan akan menetapkan harga penawaran awal di kisaran Rp100 - Rp140 dan sehingga berpotensi memperoleh dana segar sebesar Rp150 miliar sampai Rp210 miliar.

Bersamaan dengan penawaran ini, WINR juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 1,30 miliar Waran Seri I, atau setara 34,80 persen dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran disampaikan.

Namun menurut informasi, perusahaan properti dan real estate PT Winner Nusantara Jaya Tbk memulai penawaran umum perdana saham pada 19-21 April 2022 ini. Perusahaan yang nantinya melantai dengan kode WINR itu menawarkan setiap sahamnya di harga Rp 100.  

Harga tersebut merupakan batas bawah dari harga yang ditawarkan saat bookbuilding 28 Maret-4 April 2022 yang lalu. Asal tahu saja, saat bookbuilding setiap sahamnya ditawarkan pada rentang Rp 100-Rp 140. 

Dalam melakukan initial public offering (IPO) ini, Winner Nusantara Jaya menggandeng PT Artha Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek. Sementara PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia, PT Panca Global Sekuritas, dan PT Yuanta Sekuritas Indonesia berperan sebagai penjamin emisi efek. Apabila berjalan sesuai rencana,  WINR secara resmi tercatat atau listing di bursa pada 25 April 2022. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews