Modal Rp 10 Juta-an Bisa Jalan-jalan ke Cappadocia

Modal Rp 10 Juta-an Bisa Jalan-jalan ke Cappadocia

Foto: AP/Emrah Gurel

Batam - Banyak warga Indonesia yang menjadikan Turki sebagai destinasi wisata luar negeri pada masa pandemi Covid-19. Terepantau akun media sosial agen perjalanan, mempromosikan berbagai paket, mulai dari diskon harga hingga berbagai fasilitas lainnya.

Salah satu akun tersebut adalah @travelingturki bakal mengadakan Open Trip pada 8 dan 22 Mei mendatang selama 10 hari, 8 malam. Selama waktu tersebut, turis hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp11,7 juta per orang. Dalam agendanya, ada beberapa yang bakal disinggahi.

"Hari ke-2 Arrived Istanbul, hari ke-3 Green Mosque, hari ke-7 hotel Cappadocia, hari-8 Ataturk Mausoleum dan hari ke-9 Ayasofya," tulisnya dikutip Senin (18/4/22).

Di agen travel lain, misalnya Obaja Tour and Travel juga memberangkatkan wisatawan ke Turki pada 8 dan 26 April besok. Beberapa tempat yang menjadi destinasi diantaranya Cotton Castle, Salt Lake hingga Hagia Sophia. Banderol yang perlu dirogoh mulai dari Rp11 juta.

Sementara itu AWS Tour sedang menjalankan programnya le Turki sejak 15 April lalu hingga 24 April mendatang. Untuk bisa ikut serta, setiap orang harus merogoh kocek sebesar Rp11 jutaan.

Uang tersebut sudah termasuk untuk membiayai tiket pesawat pulan pergi, bus privat, hotel bintang 4 dan 5 (2 orang per kamar), local guide, meals, fotografer hingga gratis asuransi.

Kisaran biaya untuk jalan-jalan ke Turki memang bervariasi mulai dari Rp11 jutaan, termasuk dari Avia Tour and Travel yang mengadakan travel ke Turki dengan harga mulai Rp10,39 juta untuk 10 hari, 7 malam.

"Berkeliling di Turki dan melihat keindahan desain interior Hagia Sophia, dan Grand Mosque! Avians juga akan diajak berkeliling menikmati suasana perairan Turi bersama dengan Bosphorus Cruise," tulis @Aviatour.travel dalam unggahan Instagramnya.

(fox)