Turki Jadi Timnas Kedua Angkat Koper di Euro 2020

Turki Jadi Timnas Kedua Angkat Koper di Euro 2020

Skuad timnas Turki di Euro 2020. (Sumber: Twitter @MilliTakimlar)

Jakarta, Batamnews - Timnas Turki dipastikan menjadi tim berikutnya yang tersingkir dari gelaran Euro 2020. Sebelumnya, Timnas Makedonia Utara lebih dulu angkat koper.

Kepastian tersingkirnya Turki tersebut dipastikan setelah menelan kekalahan dalam laga lawan Swiss. Dalam duel tersebut, Turki tumbang dengan skor 1-3.

Kekalahan dari Swiss membuat Turki mengakhiri perjalanan di Euro 2020 dengan status sebagai juru kunci grup A. Tak hanya itu, Turki juga hanya mampu mencetak satu gol dan kebobolan delapan gol.

Hasil ini tentu terbilang mengecewakan bagi Turki yang digadang-gadang bisa menjelma jadi tim kuda hitam di Euro 2020.

Baca juga: Negara Ini Jadi yang Pertama Tersingkir di Euro 2020

Skuad yang beranggotakan pemain-pemain bintang macam Hakan Calhanoglu, Burak Yilmaz, dan Merih Demiral justru harus pulang dengan tiga kekalahan telak di tangan.

Turki pun menyusul langkah Makedonia Utara yang sudah lebih dulu dipastikan tersingkir. Makedonia Utara kalah dari Austria dengan skor 1-3 dan tumbang di tangan Ukraina dengan skor tipis 1-2.

Lantaran hasil tersebut, Makedonia Utara tak punya kesempatan naik ke peringkat ketiga, meskipun menang lawan Belanda di laga terakhir, lantaran mereka kalah head to head lawan Austria maupun Ukraina.

Total bakal ada delapan tim yang tersingkir dari babak penyisihan grup dengan rincian enam tim juru kunci dan dua tim peringkat ketiga.

(ruz)