Mesut Ozil, Raja Assist yang Dirumorkan Masuk Bidikan RANS Cilegon FC

Mesut Ozil, Raja Assist yang Dirumorkan Masuk Bidikan RANS Cilegon FC

Mesut Ozil

Batam, Batamnews - Mesut Ozil yang dikaitkan dengan runner up Liga 2 2021, Rans Cilegon FC dikenal sebagai pemain yang andal dalam memberikan assist.

Ozil saat ini berseragam klub papan atas Turki, Fenerbahce. Pemain asal Jerman itu bergabung pada 25 Januari 2021 dan terikat kontrak hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Ozil telah bermain dalam 20 pertandingan di semua kompetisi bersama Fenerbahce. Ia telah mencetak 8 gol dan memberikan dua assist.

Baca juga: RANS Cilegon Promosi, Raffi Ahmad Ingin Bawa Mesut Oezil Main di Liga 1?

Pemain berusia 33 itu merasakan momen terbaik dalam karier sepak bolanya bersama timnas Jerman, Real Madrid, dan Arsenal. Pemain yang mengawali karier di Schalke 04 itu dikenal sebagai pemain yang jago memanjakan para pemain depan.

Ozil merupakan pemberi assist terbanyak di Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Pada 2011, Ozil bahkan menempati peringkat pertama pemain yang memberikan assist dengan 25 assist di ajang Eropa dan domestik ketika berseragam Madrid.

Tahun 2012, Ozil kembali membuktikan kepiawaiannya sebagai pemberi assist terbaik. Ia menorehkan 17 assist di ajang Liga Spanyol bersama Los Merengues.

Baca juga: Salah Terus Bikin Rekor Liga Inggris

Ozil juga akrab dengan gelar juara sepanjang karier sepak bolanya. Ia meraih satu gelar bersama Werder Bremen, tiga gelar bersama Madrid, dan empat gelar bersama Arsenal.

Bersama timnas Jerman, Ozil berhasil meraih gelar Piala Dunia 2014 dan pernah lima kali dinobatkan sebagai pemain Jerman terbaik.

(fox)