Safari Ramadan ke Kampung Halaman, Bupati Nizar Ajak Warga Makmurkan Masjid

Safari Ramadan ke Kampung Halaman, Bupati Nizar Ajak Warga Makmurkan Masjid

Bupati Lingga, Muhammad Nizar menggelar Safari Ramadan di Kampung Halaman, Desa Kelombok (Foto: Ist)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengajak masyarakat Desa Kelombok untuk memakmurkan Masjid Baburahhim. Hal tersebut disampaikannya, saat melakukan kunjungan Safari Ramadan ke desa yang merupakan tempat kelahirannya itu, Jumat (15/4/2022).

"Di bulan suci Ramadan ini, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Kita wajib bersyukur, apa yang telah didapatkan hari ini. Makanya makmur kan lah masjid kita ini," kata dia.

Nizar merupakan putra kelahiran Desa Kelombok 40 tahun silam. Pernah menjabat anggota legislatif, dan berupaya mensejahterakan masyarakat desa dengan janji politik yakni ketersediaan air bersih dan listrik PLN.

Baca juga: Tergerus Zaman, Tradisi Meriam Bambu di Lingga Kini Diperlombakan

Dan janji tersebut dapat ditunaikan seiring waktu berjalan, sejak menjabat Wakil Bupati dan menjadi Bupati Lingga saat ini.

Dia mengatakan, apa yang sudah didapat saat ini, berkat kesabaran dan atas izin Allah SWT. Dengan keadaan yang sudah tercukupi, dia berharap masyarakat di Kelombok dapat memanfaatkan sebaik-baiknya, tidak berprilaku kufur namun lebih untuk bersyukur.

"Karena ini safari Ramadan perdana, disini kita tidak lagi pakai mesin yang hidupnya jam 5 petang hidup, jam 12 dimatikan, dan waktu sahur jam 3 subuh dihidup lagi. Alhamdulillah, sudah bisa listrik menyala 14 jam. Insya Allah safari Ramadan tahun berikutnya, akan dibantu untuk masjid ini, untuk keramiknya nanti," jelas dia.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Lingga, Armia. Melihat keadaan sekarang, putra kelahiran Desa Kelombok ini juga menilai banyak kemajuan di desanya, jika dibandingkan saat dulu.

Baca juga: 14 Lokasi Safari Ramadan Bupati dan Wakil Bupati Lingga Tahun 2022

Keadaan masjid juga sudah banyak peningkatan. Oleh karena itu dia dengan semangatnya mengajak masyarakat Kelombok untuk senantiasa mengisi Masjid Baburrahim.

Menurutnya, kemakmuran sebuah masjid, tergantung bagaimana mengelola dan mendayagunakan masjid itu sebaik-baiknya. Apalagi seiring pertumbuhan dan tantangan perubahan zaman yang semakin cepat, pengelolaan masjid sangat menuntut menajemen yang baik dan kontinuitas.

Masjid turut berperan sebagai pusat pendidikan keagamaan, tempat syiar agama, tempat memupuk persaudaraan serta memperpanjang silaturahmi.

"Jadi kita harus wajib memakmurkan masjid ini. Jangan sampai nikmat yang telah diberikan Allah ini, disia-siakan. Apa yang telah didapatkan hari ini, mari kita bersyukur dengan menegakkan keimanan. Makmurkan masjid ini, ramaikan jemaahnya," pungkas Armia.

(ruz)
Komentar Via Facebook :