Pemkab Bintan Kucurkan Rp 2,5 Miliar Bangun Masjid Nurul Istiqomah Tahun Ini

Pemkab Bintan Kucurkan Rp 2,5 Miliar Bangun Masjid Nurul Istiqomah Tahun Ini

Plt Bupati Bintan melihat progres pembangunan Masjid Nurul Istiqomah Bintan (Foto: Ist)

Bintan, Batamnews - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bintan, Roby Kurniawan menggelar Safari Ramadan di Perum Lobam Bestari, Kelurahan Teluk Lobam, Rabu (13/4/2022) malam.

Setibanya di lokasi, Roby disambut oleh jajaran Pengurus Masjid Nurul Istiqomah. Plt Bupati langsung diajak melihat progres pembangunan Masjid yang dirindukan jamaah di Kelurahan Teluk Lobam tersebut.

Kebahagiaan semakin lengkap saat Roby mengatakan bahwa hampir Rp 2,5 miliar akan dipergunakan tahun ini untuk Masjid Nurul Istiqomah.

"Bukan seorang diri, ini kita perjuangkan bersama. Ada Pak Dewan, juga doa bapak dan Ibu semua dikucurkan Rp 2,5 miliar untuk membangun Masjid Nurul Istiqomah tahun ini," ujar Roby yang disambut gemuruh tepuk tangan dan senyuman.

Baca juga: Pemprov Kepri Alokasikan Rp 4,4 M Bangun 2 Ponton Pelabuhan di Bintan

Tahun ini, ratusan milar dari APBD Bintan harus dikurangkan karena recofusing. Meskipun keuangan daerah harus dikurangkan, tapi dirinya bersi keras memperjuangkan agar alokasi untuk pembangunan masjid tidak diganggu atau diusik dalam recofusing.

"Saya sudah berpesan bahwa anggaran untuk Masjid Nurul Istiqomah jangan dipotong satu rupiah pun, sebab khawatir pembangunannya akan terganggu dan semakin lama bisa digunakan," jelasnya.

Ditargetkan usai Lebaran Idul Fitri pembangunan masjid ini bisa digesa hingga akhir tahun. Dengan maksud agar jamaah sudah bisa menggunakannya dan pindah dari Aula Kantor Lurah yang selama ini dijadikan Musala sementara.

"Tahun ini juga pembangunannnya selesai. Sehingga bisa segera digunakan," katanya.

Ketua Masjid Nurul Istiqomah sendiri dengan penuh haru bahagia mengucapkan syukur.

"Kami dapat kabar bahagia ternyata Rp 2,5 miliar yang dianggarkan untuk bangun masjid ini. Alhamdulillah," ucapnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :