Safari Ramadan: Bupati Roby Ingin Seluruh Masjid di Bintan Nyaman untuk Beribadah

Safari Ramadan: Bupati Roby Ingin Seluruh Masjid di Bintan Nyaman untuk Beribadah

Plt Bupati Bintan saat melakukan Safari Ramadan di sejumlah masjid (Foto: Ist)

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan, Kepulauan Riau (Kepri), terus melakukan kegiatan Safari Ramadan dengan mengunjungi masjid-masjid di sejumlah kecamatan.

Pada malam Ramadan ke-12, Kamis (14/3/2022), Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan mengunjungi Masjid At Taqwa di Kelurahan Kota Baru, Simpang Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong.

Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengatakan bahwa dalam agenda Safari Ramadan ini, ia sekaligus melihat kondisi masjid-masjid. Dia ingin agar masjid yang jadi salah satu pusat ibadah umat Islam bisa berada dalam kondisi baik dan nyaman digunakan.

"Tempat ibadah itu harus aman dan nyaman. Sehingga umat yang sedang beribadah dapat terlaksana dengan baik," ujar Roby, kemarin.

Baca juga: Pemkab Bintan Kucurkan Rp 2,5 Miliar Bangun Masjid Nurul Istiqomah Tahun Ini

Roby menyadari akan kemampuan anggaran. Namun dia tak patah semangat. Dirinya bahkan berinisiatif akan mengusahakan semaksimal mungkin. Apabila APBD Bintan tak dapat menganggarkan pembangunannya, dia akan mencari bantuan ke Pemprov Kepri.

"Saya lihat ada yang masih kurang, ada yang harus dibenahi sedikit-sedikit. Buat saja proposalnya dan masukkan. Jika Pemkab Bintan tak ada anggaran, kita coba jolok ke Pemprov Kepri," katanya.

Tekad Roby ini disambut baik oleh masyarakat. Banyak Masjid yang memang perlu mendapatkan perhatian pemerintah. Tentunya untuk merealisasikan hal itu dia tidak bisa berjalan sendiri. Sehingga dia mohon doa dan dukungan dari masyarakat Bintan.

"Marilah sama-sama kita bangun Bintan ini. Terlebih lagi di bulan Ramadan ini, kita tingkatkan lagi semangat kita untuk peduli dengan sesama," ucapnya.

(ary)
Komentar Via Facebook :