Asparnas Kepri Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim di Tanjungpinang

Asparnas Kepri Buka Puasa Bersama dan Santuni Anak Yatim di Tanjungpinang

Kegiatan buka bersama antar pengurus di DPD Asparnas Kepri sekaligus pembagian santunan kepada anak yatim di daerah setempat.

Tanjungpinang, Batamnews - Momentum pererat tali silaturahmi dan saling berbagi rezeki di bulan suci Ramadan dilakukan oleh DPD Asosiasi Pariwisata Nasional (Asparnas) Kepulauan Riau (Kepri).

Pada Rabu (13/4/2022) kemarin, Asparnas melakukan kegiatan buka bersama antar pengurus sekaligus menyantuni puluhan anak yatim di daerah Kota Tanjungpinang. Kegiatan berlangsung di Nelayan Resto.

Ketua DPD Asparnas Kepri, Mulyadi Tan menyampaikan, di bulan yang penuh berkah ini, pihaknya tak mau terlewatkan untuk mempererat tali silaturahmi dan juga saling berbagi kepada yang membutuhkan.

"Dalam bulan suci Ramadan ini, Asparnas Kepri sekalian mengajak anak yatim berbuka puasa bersama dan silaturahmi sesama pengurus di Asparnas Kepri," ujarnya, Kamis (14/4/2022).

Baca juga: Ada Beasiswa Cakap dari Asparnas Kepri, Catat Persyaratannya

Kemudian, ada sebanyak 50 anak yatim dari beberapa panti asuhan di Tanjungpinang yang diajak untuk berbuka bersama.

"Ada sedikit rezeki dari kami untuk berbagi kepada adik-adik kita yang membutuhkan. Semoga berkah," kata pria yang akrab disapa Ahi itu.

Dikatakan dia, kegiatan tersebut rutin dilakukan tiap tahun bertepatan saat Ramadan. Hanya saja di tahun sebelumnya, Asparnas Kepri terpaksa tidak melakukan kegiatan tersebut mengingat angka Covid-19 yang masih tinggi.

"Ini rutin tiap tahun. Tapi pada tahun sebelumnya, karena angka Covid waktu itu masih tinggi, jadi kita tidak ajak mereka (anak yatim) buka puasa bersama. Adanya waktu itu cuma kirim makanan ke mereka aja," kata Ahi.

(jun)