Sejumlah Ruas Jalan di Kota Ranai Natuna Mulai Diterangi PJU

Sejumlah Ruas Jalan di Kota Ranai Natuna Mulai Diterangi PJU

Lampu PJU tampak mulai menyala di jalanan Kota Ranai (Foto: Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Sejumlah titik ruas jalan di Kota Ranai, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), telah diterangi lampu jalan (PJU).

Meski belum seluruhnya jalan yang ada di Kota Ranai di pasang lampu, namun usaha Pemda dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat Natuna ini mendapat apresiasi dari masyarakat.

Bupati Natuna, Wan Siswandi mengatakan, pemasangan lampu jalan dan wacana pembangunan jalan jalur satu arah di Kota Ranai akan menjadi prioritas utama di masa kepemimpinannya.

Baca juga: Bupati Natuna Gelar Safari Ramadhan di Desa Gunung Putri

Sebab, selama ini kondisi Kota Ranai seperti diketahui belum begitu tertata rapi layaknya sebuah ibu kota kabupaten.

Dalam safari Ramadan yang digelar di Dusun Mahligai, Kamis (14/4/2022) malam kemarin, Wan Siswandi mengatakan bahwa pemasangan lampu jalan saat ini sedang berlangsung dan empat hari ke depan rencananya akan rampung untuk Kota Ranai dan sekitarnya.

“Memang rencana kita pada tahun 2022 di Ranai harus terang benderang. Insya Allah paling lambat empat hari lagi sudah terang. Ini sangat perlu untuk membedakan mana yang ibu kota kabupaten dengan kecamatan,” ujar Siswandi.

Baca juga: Wan Siswandi Ungkap Fokus Pemda Natuna Saat Safari Ramadan Wagub Marlin

Dirinya mengatakan, anggarannya bersumber dari CSR Bank Riau. Dimana pada tahun 2021 lalu telah dikucurkan sebesar Rp 1,3 miliar dan pada tahun ini sebesar Rp 800 juta.

Sementara itu, Suryadi salah seorang warga kota Ranai mengaku senang, sebab baru kali ini Pemda memberi perhatian terkait lampu jalan.

"Selama ini, begitu banyak pembangunan, tapi saya pikir terkait penerangan jalan ini luput dari perhatian Pemda. Jadi ketika sekarang telah dipasang, ini sangat bermanfaat untuk masyarakat," ujar Suryadi, Jumat (15/4/2022).


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews