Bupati Natuna Gelar Safari Ramadhan di Desa Gunung Putri

Bupati Natuna Gelar Safari Ramadhan di Desa Gunung Putri

Natuna, Batamnews - Bupati Natuna Wan Siswandi, melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Hikmatul Huda, Desa Gunung Putri, Kecamatan Bunguran Batubi, Kabupaten Natuna, Selasa (12/4/2022).

Kegiatan Safari Ramadhan sejatinya merupakan kegiatan rutin Pemkab Natuna saat memasuki bulan Ramadhan, sehingga Bupati beserta rombongan selalu berkeliling melakukan kunjungannya dalam tajuk Safari Ramadhan merangkai silaturahmi. 

Dalam kesempatan itu, Wan Siswandi sempat juga menyinggung terkait keuangan daerah. Dikatakan orang nomor satu di Kabupaten Natuna itu, keuangan daerah saat ini mengalami penurunan.

"Pemahaman kita bersama terkait kondisi terkini, terutama bagi kades maupun masyarakat luas, saat ini kondisi keuangan daerah mengalami penurunan dari tahun-tahun sebelumnya, terlebih lagi tahun lalu harus refocussing karena Covid-19,” tutur Siswandi.

Kemudian terjadi selisih dari perkiraan yang disebabkan tunda salur, kita berharap semoga tahun ini anggaran dapat disalurkan. Terlebih lagi banyak kegiatan dan pekerjaan proyek fisik tahun 2021 belum dibayar sampai saat ini, tambah Siswandi.

Selanjutnya Camat Bunguran Batubi, Said Muhammad Fadli, pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih kepada Bupati Natuna beserta rombongan, karena telah memilih wilayahnya untuk melaksanakan safari ramadan.

“Terima kasih juga kepada pihak pemerintahan desa, pengurus masjid dan semua pihak yang terlibat dalam persiapan acara ini,” katanya.

Dirinya meminta kepada Pemkab Natuna, untuk memperhatikan kondisi mesjid dan surau yang ada di Kecamatan Bunguran Batubi.

Kata Fadli, Kecamatan Bunguran Batubi, memiliki 9 masjid dan 11 mushola, Masjid Hikmatul Huda salah satu masjid besar dan ditetapkan sebagai tempat untuk kegiatan-kegiatan besar seperti Safari Ramadan ini dan kegiatan keagamaan lainnya.

“Beberapa watu lalu sudah kami sampaikan proposal kepada dinas terkait bahwa terdapat beberapa masjid dan mushola yang membutuhkan perhatian untuk perbaikan maupun penyelesaian pembagunan,” Pungkasnya.( yan)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews