Atasi Masalah Listrik, Natuna Tambah Mesin Pembangkit Berkapasitas 2 MW

Atasi Masalah Listrik, Natuna Tambah Mesin Pembangkit Berkapasitas 2 MW

Kawasan Kota Ranai, Natuna di malam hari. (Foto: Yanto/batamnews)

Natuna, Batamnews - Dua mesin pembangkit listrik akan didatangkan ke Natuna, Kepulauan Riau untuk memperkuat sistem kelistrikan di daerah tersebut.

Bupati Natuna, Wan Siswandi menyebut dua mesin pembangkit listrik tenaga diesel berkekuatan 1 megawatt itu akan didatangkan oleh PLN ULP Ranai.

"Kedua mesin tersebut saat ini sedang berada di Tembilahan, Riau. InsyaAllah malam ini berangkat menuju Natuna dengan estimasi 5 hari perjalanan melalui jalur laut,” terang Siswandi, Kamis (14/04/22) malam. 

Baca: Defisit Daya, PLN Natuna Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir di Ranai

Meski sudah pasti akan mendatangkan dua mesin dengan kapasitas 2 MW tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna akan tetap mengusulkan tambahan daya listrik untuk Natuna dan pulau pulau sekitarnya. 

“Kita tetap upayakan tambahan 10 MW lagi,” ucap Siswandi.

Sebagaimana diketahui, bahwa Natuna masih kekurangan daya untuk mengcover perkembangan pembangunan, terutama untuk investasi dan pertahanan.

“Jadi ada investor yang butuh daya sebesar 1  Mega Watt, kemudian untuk alat-alat pertahanan canggih alutsista kita, daya listrik yang sekarang tentu tidak cukup,” ungkapnya.

Menurut Wan Siswandi, permasalahan listrik di Natuna mendapatkan respons positif dari Menko Marvest, Luhut Binsar Panjaitan.

“Tetapi beliau bilang bukan diesel lagi, tapi dari energi terbarukan. Kita ketemu Menteri BUMN Erick Thohir pun begitu juga harus energi terbarukan,” tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews