Defisit Daya, PLN Natuna Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir di Ranai

Defisit Daya, PLN Natuna Lakukan Pemadaman Listrik Bergilir di Ranai

Ilustrasi

Natuna, Batamnews - PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Natuna, terpaksa melakukan pemadaman listrik bergilir di Kota Ranai dan sekitarnya. Hal tersebut akibat adanya gangguan pada salah satu mesin di PLTD Ranai.

"Kita terpaksa melakukan pemadaman secara bergilir lantaran defisit daya mesin karena ada salah satu mesin yang mengalami gangguan," ujar Manager PLN ULP Ranai, Boni Sofianto kepada Batamnews, Kamis (14/4/2022).

Pemadaman bergilir sendiri telah diterapkan mulai tanggal 31 Maret yang lalu hingga waktu yang belum di tentukan. Dimana durasi pemadaman sendiri bisa berlangsung dari 2-3 jam.

Baca juga: Pemadaman Listrik Bergilir di Batam Hari Ini, Cek Jadwal dan Lokasinya

Nasir, salah seorang warga Kota Ranai menyayangkan di berlakukannya pemadaman bergilir seperti ini. Dirinya beranggapan pihak PLN masih kurang dalam hal antisipasi dan pelayanan.

"Apalagi sekarang sedang bulan Ramadan, dimana ketika orang pas hendak berbuka listrik tiba-tiba padam. Bagaimana perasaan kita. Dan ini bukan sekali ini saja, bisa dibilang hampir tiap masuk bulan Ramadan pasti ada saja pemadaman bergilir," sesal Nasir.

Dirinya dan masyarakat Kota Ranai tentunya ingin pelayanan PLN lebih di tingkatkan kembali. Khususnya di bulan Ramadan. Sehingga kekhusyukan umat muslim dalam menjalani ibadah puasa tidak terusik lantaran masalah pemadaman listrik.

(Yan)