Gubernur Ansar Kunjungi PLN Tanjungpinang Minta Listrik 24 Jam di Pangkil

Gubernur Ansar Kunjungi PLN Tanjungpinang Minta Listrik 24 Jam di Pangkil

Gubernur Kepri, Ansar Ahmad mengunjungi Kantor PLN Tanjungpinang. (Foto: Ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menginginkan listrik di Pulau Pangkil bisa menyala 24 jam nonstop. Hal ini disampaikan Ansar saat mengunjungi kantor PLN Tanjungpinang, Rabu (13/4/2022).

Didampingi Asisten II Provinsi Kepri, Syamsul Bahrum, Gubernur Ansar tiba di Kantor PLN Tanjungpinang disambut sejumlah jajaran PLN area Tanjungpinang.

Ansar menjelaskan, kunjungan safari Ramadan yang dilakukannya di Pulau Pangkil pada Senin (11/4/2022) lalu membawa beberapa harapan masyarakat. Diantaranya adalah listrik mengalir selama 24 jam.

"Pulau Pangkil itu terkenal sebagai pulau yang menghasilkan santri-santri terbaik dan madrasahnya sudah ada sejak lama, jadi masih janggal kalau listriknya belum 24 jam," kata Ansar.

Baca juga: Pelaku UMKM Tanjungpinang Kesal Pinjaman Bergulir Tak Kunjung Cair

Manajer PLN area Tanjungpinang yang diwakili Manajer Bagian Perencanaan, Silvia Iriani mengungkapkan agar Pulau Pangkil bisa teraliri selama 24 jam maka dibutuhkan penambahan tenaga ahli daya sebanyak lima orang. Untuk saat ini tenaga ahli daya yang ada di pulau Pangkil masih berjumlah tiga orang.

Selain itu, penambahan kapasitas tangki solar untuk mesin pembangkit listrik di Pangkil juga dibutuhkan. Diperkirakan butuh tangki tambahan berkapasitas 20 ton untuk melengkapi tangki 25 ton yang sudah ada.

Menanggapi itu, Gubernur Ansar menawarkan bantuan tenaga ahli daya yang dibutuhkan agar disediakan Pemprov Kepri. Ia akan segera meminta Dinas ESDM untuk menginventarisasi kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan agar Pulau Pangkil bisa teraliri listrik 24 jam.

"Kalau ada yang Pemprov bisa bantu, pasti kita bantu. Kita bekerja sama-sama biar Pangkil bisa hidup 24 jam," pungkas Ansar.

(cr1)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews