Catat! Pertamina Jamin Ketersediaan BBM di Kepri Hingga Lebaran

Catat! Pertamina Jamin Ketersediaan BBM di Kepri Hingga Lebaran

Ilustrasi.

Batam, Batamnews - Pertamina menjamin ketersediaan bahan bakar minyak di semua SPBU wilayah Kepulauan Riau selama bulan Ramadan hingga menjelang hari raya Idul Fitri.

SAM Retail Kepri PT Pertamina (Persero), Mahfud Nadyo Hantoro menyebutkan, hingga saat ini stok seluruh jenis BBM tersedia.

"Segala jenis BBM yang tersedia di SPBU saat ini dalam keadaan baik dan tak terjadi kelangkaan," ujar Mahfud dalam rapat Video Conference bersama Kapolri, Menteri BUMN RI, Dirut Pertamina dan Kapolda Kepri, Jumat (8/4/2022). 

Menurutnya, saat ini telah dibentuk juga satgas yang akan mengawasi ketersediaan BBM di SPBU. Pertamina Kepri juga membuka layanan aduan online dengan menghubungi Call Center 135 apabila terjadi permasalahan di SPBU tersebut. 

"Agar dapat kami tindak lanjuti, apabila ditemukannya antrean yang panjang segera hubungi kami," katanya. 

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Pol Dr. Aris Budiman mengatakan bahwa akan melakukan kordinasi antara Polda Kepri dengan jajaran Pertamina untuk realisasi pendistribusian dan penjualan BBM di Kepri. 

"Berikutnya akan melakukan penegakan hukum terhadap pelaku tindak pidana migas dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menggunakan BBM subsidi sesuai kebutuhan," katanya. 

Hingga saat ini, lanjut Aris, belum terjadi kelangkaan BBM bersubsidi baik pertalite maupun Bio Solar. Selain itu, tak terdapat antrean panjang di SPBU-SPBU wilayah Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews