Plh Sekda Karimun, Junaidi: Sedekah Tak Membuat Kita Miskin

Plh Sekda Karimun, Junaidi: Sedekah Tak Membuat Kita Miskin

Plh Sekda Karimun saat mengisi agenda Safari Ramadan di Masjid Al-Furqan di Kecamatan Tebing, Senin (11/4/2022) malam.

Karimun, Batamnews - Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Junaidi mengungkapkan bahwa sedekah tidak akan mengurangi harta seseorang.

Hal itu disampaikannya saat mengisi agenda Safari Ramadan di Masjid Al-Furqan di Kecamatan Tebing, Senin (11/4/2022) malam.

Junaidi yang menggantikan Bupati Karimun, Aunur Rafiq menyampaikan bahwa umat muslim telah melewati 10 pertama berpuasa. 10 hari pertama disebutkan 10 hari penuh dengan rahmat. Dan untuk 10 hari ditengah adalah masa penuh pengampunan atau maghfirah.

"Kita sudah melewati 10 hari pertama yang penuh rahmat dan akan menjalani 10 hari di tengah dengan penuh pengampunan," kata Junaidi.

Baca juga: Ratusan Jemaah Calon Haji Karimun Tunggu Kepastian Berangkat ke Tanah Suci

Sehingga, pada bulan Ramadan ini ai mengajak semua umat muslim untuk terus meningkatkan iman dan takwa. Junaidi menyebutkan, selain berpuasa, juga harus diiringi dengan sedekah.

"Menyisihkan sedikit harta untuk bersedekah, itu tidak akan membuat kita miskin atau menjadi kekurangan. Melainkan akan dibalas dengan berlipat ganda oleh Allah SWT," ujar Junaidi.

Bahkan, tidak hanya membawa berkah saat di dunia. Melainkan juga akan menjadi amal ibadah saat menghadap sang pencipta.

"Apalagi kita bersedekah di bulan Ramadan ini, pahalanya sudah pasti berlipat-lipat dan membawa berkah, baik dunia dan akhirat kelak," ucapnya.

(aha)
Komentar Via Facebook :