3 Calon Penumpang Batik Air di Batam Sembunyikan Sabu di Dubur

3 Calon Penumpang Batik Air di Batam Sembunyikan Sabu di Dubur

Salah seorang pelaku diperiksa petugas (Foto: ist)

Batam, Batamnews - Tiga orang pria calon penumpang maskapai Batik Air diamankan oleh petugas gabungan di Bandara Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau (Kepri), pada Jumat (8/4/2022) lalu.

Ketiga penumpang tujuan Lombok tersebut diamankan karena kedapatan membawa sabu seberat 811,4 gram yang disembunyikan di dalam duburnya.

"Ketiga penumpang tersebut akan terbang naik pesawat tujuan Batam-Lombok yang akan transit melalui Bandara Soekarno Hatta di Cengkareng," ujar Komandan Lanud Hang Nadim Batam, Letkol Pnb Iwan Setiawan, Sabtu (9/4/2022).

Menurutnya, pengungkapan tersebut berdasarkan kecurigaan petugas terhadap tiga penumpang berinisial BA, ZA dan Z. Kemudian, saat melalui SCP, mereka diarahkan untuk melakukan tes urine.

Baca juga: Tak Hanya Ekstasi, Pil Koplo Juga Diselundupkan ke Luar Batam

Alhasil, ketiganya pun dinyatakan positif menggunakan narkoba.

"Gerak-gerik salah satu penumpang membuat petugas curiga saat akan melewati pemeriksaan SCP 1. Barang bukti disimpan di dalam dubur mereka yang dikemas menjadi 12 pamer," tambahnya.

Hingga saat ini, ketiga tersangka tersebut tengah dilakukan pemeriksaan, harapannya Bandara Hang Hadim tidak ada lagi yang dapat mengotori dengan perbuatan melawan hukum dengan melakukan peredaran narkoba melalui transportasi udara.

"Ini merupakan bukti adanya pengawasan ketat oleh pihak unsur pengamanan Bandara Internasional Hang Nadim yang salah satunya adalah Personel Lanud Hang Nadim, sehingga dapat meminimalisir dan mencegah peredaran jaringan narkoba yang akan menggunakan transportasi jalur udara," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews