Kebakaran Hanguskan Warung dan Kios Minyak Eceran di Karimun

Kebakaran Hanguskan Warung dan Kios Minyak Eceran di Karimun

Warung dan kios minyak eceran di Karimun hangus dilahap api (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Sebuah warung dan kios minyak di Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), ludes terbakar, Minggu (10/4/2022), sekitar pukul 19.15 WIB.

Kebakaran yang terjadi, juga menghanguskan satu unit sepeda motor Honda Beat yang terparkir di lokasi kejadian. Api dengan cepat membakar bangunan yang terbuat dari kayu tersebut.

Warung itu diketahui dihuni oleh 5 orang, yaitu seorang ibu bersama dengan 4 orang anaknya.

Dari informasi di lapangan, kebakaran terjadi saat seorang anak tengah menyusun minyak yang akan dijual. Minyak tersebut dijual dengan eceran menggunakan botol.

Baca juga: Rumah Anggota TNI Kebakaran, Bocah 12 Tahun Tewas

Saat tengah menyusun botol minyak, ada botol yang terjatuh dan tutupnya terbuka. Tidak jauh dari tempat jatuhnya minyak, sang ibu tengah memasak menggunakan kompor.

Sehingga, minyak yang berada dalam botol menyambar kompor yang sedang menyala sehingga menimbulkan api yang cukup besar.

"Tadi katanya anaknya lagi nyusun minyak, mamaknya masak. Minyaknya jatuh dan mengenai kompor, meletup lah," kata warga sekitar lokasi kejadian, Wati.

Wati menyebut bahwa saat kejadian tersebut ia belum lama setelah dia pulang ke rumah. Ketika usai mandi, dia melihat adanya api dan bergegas menuju lokasi. Namun, api sudah cukup besar membakar bangunan.

Baca juga: Tiga Unit Ruko Milik Pemdes Kote di Lingga Hangus Terbakar

"Apinya udah besar, warungnya terbakar semua. Ada satu motor yang terbakar, motor beat," ujarnya.

Tidak ada korban dalam insiden kebakaran tersebut, semua penghuni bangunan dapat menyelamatkan diri. Hanya harta benda yang tidak dapat mereka selamatkan.

"Orangnya selamat semua, cuma barang-barang habis terbakar," ucap Wati.

Kebakaran yang terjadi juga menjadi tontonan masyarakat sekitar dan juga pengendara yang lewat, sehingga terjadinya kemacetan.

Satu unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api. Tampak sejumlah aparat kepolisian berada di lokasi kejadian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews