Hasil Drawing Piala Thomas dan Uber 2022: Indonesia Masuk Grup Neraka!

Hasil Drawing Piala Thomas dan Uber 2022: Indonesia Masuk Grup Neraka!

Foto bersama skuad putra Indonesia pada Thomas Cup 2020. (Foto: BADMINTON INDONESIA)

Jakarta, Batamnews - Drawing Piala Thomas dan Uber 2022 sudah dilakukan. Piala Thomas dan Uber 2022 dijadwalkan berlangsung pada 8-15 Mei 2022.

Thailand menjadi tuan rumahnya dengan Impact Arena, Bangkok, sebagai lokasi turnamen. Dalam undian yang digelar pada Jumat (1/4/2022), Indonesia masuk dalam Grup A Piala Thomas 2022. Skuad Merah-Putih satu grup dengan Korea Selatan, Thailand, serta Singapura.

Ini menjadi kali keempat secara beruntun tim Piala Thomas Indonesia satu grup dengan Thailand sejak 2014. Anthony Ginting dkk sebelumnya menang 3-2 atas Negeri Gajah Putih di Grup A Piala Thomas 2020 dan lolos sebagai pemuncak grup.

Baca juga: Jojo Ungkap Rahasia Indonesia Juara Piala Thomas

Indonesia menaklukkan Malaysia pada perempatfinal dan menyingkirkan tuan rumah Denmark di semifinal. Indonesia akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan China 3-0 di partai final.

Bergeser ke Piala Uber 2022, tim Indonesia masuk ke dalam Grup A. Srikandi-srikandi bulutangkis Tanah Air bergabung dengan lawan-lawan tangguh; Jepang, Prancis, dan Jerman.

Hasil undian kali ini sama persis dengan pembagian grup Piala Uber 2020. Kala itu Indonesia lolos sebagai runner-up Grup A di bawah Jepang.

Baca juga:  Hendra/Ahsan Hingga Kevin Sanjaya Sindir Bonus Rp 10 M Piala Thomas?

Indonesia tersingkir di babak perempatfinal Piala Uber 2020 setelah ditaklukkan sesama negara ASEAN, Thailand. Piala Uber 2020 dimenangkan oleh China yang kini menyandang status juara bertahan.

Hasil Undian Piala Thomas 2022

Grup A: Indonesia, Korea Selatan, Thailand, Singapura
Grup B: Denmark, China, Prancis, Aljazair
Grup C: Taiwan, India, Jerman, Kanada
Grup D: Jepang, Malaysia, Inggris, Selandia Baru.

Hasil Undian Piala Uber 2022

Grup A: Jepang, Indonesia, Prancis, Jerman
Grup B: China, Taiwan, Spanyol, Australia
Grup C: Thailand, Denmark, Malaysia, Mesir
Grup D: Korea Selatan, India, Kanada, Amerika Serikat.

(ruz)