Gregoria Mariska Batal Ikut Swiss Open 2022 Gara-gara Covid

Gregoria Mariska Batal Ikut Swiss Open 2022 Gara-gara Covid

Gregoria Mariska Tunjung (Foto: tempo.co)

Basel, Batamnews - Wakil tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung positif Covid-19 dan absen pada ajang Swiss Open 2022 yang digelar pada 22-27 Maret mendatang.

Gregoria dikonfirmasi terpapar virus Covid-19 berdasarkan hasil tes PCR pada 20 Maret 2022. Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky mengatakan Gregoria mengeluh tidak enak badan sejak di All England 2022.

"Setibanya di All England, Gregoria memang sudah mengeluh tidak enak badan. Di tanggal 20 Maret ia merasakan demam dan sakit tenggorokan," ujar Rionny dalam rilis resmi PBSI.

Baca juga: Debutan di All England 2022, Bagas/Fikri Sukses Rengkuh Gelar Juara

"Hari itu kami juga ada tes PCR di Birmingham untuk keberangkatan ke Swiss atau kepulangan ke Jakarta. Dan hasilnya Gregoria positif Covid," lanjut Rionny.

Saat ini Gregoria harus menjalani karantina di Birmingham, Inggris. Tunggap putri peringkat 27 dunia itu melakukan karantina dalam pengawasan dokter PBSI dr. Grace Joselini Corlesa.

Gregoria sempat bermain di All England 2022, tapi pebulutangkis tunggal putri 22 tahun itu langsung kalah di babak pertama dari An Seyoung asal Korea Selatan.

Swiss Open 2022 bergulir pekan ini mulai tanggal 22 hingga 27 Maret di St. Jakobshalle, Basel.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews