Juara All England 2022 Bagas/Fikri Tersingkir di Babak Pertama Swiss Open

Juara All England 2022 Bagas/Fikri Tersingkir di Babak Pertama Swiss Open

Pasangan ganda putra Indonesia, Fikri Muhammed Shohibul dan Maulana Bagas. (Foto: PBSI)

Basel, Batamnews - Juara ganda putra All England 2022, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langsung tersingkir di babak pertama Swiss Open 2022.

Bagas/Fikri menantang unggulan ketiga asal India Satwikaraj Rankireddy/Chirag Shetty pada laga babak pertama yang dihelat di St Jakobshalle, Rabu (22/3/2022). Ganda muda Indonesia itu membuang keunggulan di gim pertama sebelum kalah dengan skor 21-17, 11-21, 18-21.

Di gim ketiga, Bagas/Fikri selalu memimpin sejak awal sebelum unggul 11-7 saat interval. Akan tetapi, setelahnya Rankireddy/Shetty mampu keluar dari tekanan menyamakan skor 12-12 lalu tidak bisa dikejar lagi.

Baca juga: Debutan di All England 2022, Bagas/Fikri Sukses Rengkuh Gelar Juara

Sementara itu pasangan muda Indonesia lainnya Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Rambitan berhasil comeback untuk lolos ke babak kedua.

Pram/Yere mengalahkan ganda putra Jepang Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi 29-30, 21-11, 21-17 dalam pertarungan selama lebih dari sejam. Selanjutnya, Pram/Yere akan menghadapi Rankireddy/Shetty dalam pertandingan perebutan tiket ke perempatfinal.

Meski Bagas/Fikri tumbang, masih ada tiga ganda putra Indonesia lainnya yang bertahan di Swiss Open 2022. Namun, mereka hanya berebut dua tiket saja karena adanya "perang saudara" antara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Satu pasangan lainnya adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang berduel dengan ganda nonunggulan India Arjun Madathil Ramachandran/Dhruv Kapila.

(ruz)
Komentar Via Facebook :