Swiss Open 2022: 5 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal

Swiss Open 2022: 5 Wakil Indonesia Lolos ke Semifinal

Anthony Ginting (Foto: Antara)

Basel, Batamnews - Indonesia meloloskan 5 wakil ke semifinal turnamen badminton Swiss Open 2022 yang akan digelar hari ini di St. Jakobshalle, Basel, Sabtu (26/3/2022) malam WIB.

Kelima wakil Indonesia yang sukses melangkah ke semifinal Swiss Open 2022 adalah dua tunggal putra Jonatan Christie, Anthony Ginting, dua ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Satu-satunya wakil Indonesia yang kalah di perempat final Swiss Open 2022, Jumat (25/3/2022), adalah ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang dikalahkan unggulan 8 asal Malaysia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin 21-18, 19-21 dan 21-12.

Di babak semifinal dua ganda putra Indonesia sama-sama akan melawan wakil dari Malaysia. Fajar/Rian akan menghadapi unggulan kedua Aaron Chia/Soh Wooi Yik, sedangkan Pramudya/Yeremia akan melawan Nur Izzuddin/Goh Sze Fei.

Baca juga: Swiss Open 2022: Indonesia Kirim 6 Wakil di Perempatfinal

Dalam tiga pertemuan Fajar/Rian vs Aaron/Soh yang seluruhnya terjadi di 2019, ganda putra peringkat sembilan asal Indonesia belum pernah sekalipun mengemas kemenangan. Sementara bagi Pramudya/Yeremia, ini adalah kali pertama mereka bertemu wakil Malaysia tersebut.

Jonatan Christie akan melawan Kidambi Srikanth asal India di babak semifinal, dengan Ginting yang merupakan unggulan ketiga akan ditantang Prannoy HS juga dari India.

Sementara Rehan/Lisa akan melawan ganda campuran asal Jerman unggulan delapan Mark Lamsfuss/Isabel Lohau di babak semifinal Swiss Open 2022 yang akan dimulai pukul 14:00 waktu setempat atau pukul 20:00 WIB.

Jadwal Semifinal Open 2022

Jonatan Christie vs Kidambi Srikanth

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan vs Nur Izzuddin/Goh Sze Fei

Prannoy H. S. vs Anthony Ginting


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews